Bola Internasional

Apa Kabar Rene Higuita? Kiper Nyentrik Pemilik Scorpion Kick

Sabtu, 3 Agustus 2019 19:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Apa Kabar Rene Higuita? Kiper nyentrik pemilik scorpion kick saat Inggris vs Kolombia pada tahun 1995 lalu, kini memangkas rambut gondrongnya. Copyright: © Getty Images
Apa Kabar Rene Higuita? Kiper nyentrik pemilik scorpion kick saat Inggris vs Kolombia pada tahun 1995 lalu, kini memangkas rambut gondrongnya.

INDOSPORT.COM – Salah satu adegan yang melegenda dari sepak bola internasional adalah aksi unik kiper Kolombia, Rene Higuita saat menghalau serangan dari Timnas Inggris dalam sebuah laga persahabatan di Wembley pada 6 September 1995 silam.

Saat itu, barisan pertahanan Timnas Kolombia memang sempat kocar-kacir menghadapi gempuran pemain depan Timnas Inggris. Puncaknya, salah satu pemain melakukan shoot on target ke gawang Kolombia dari luar kotak penalti.

Namun, bukannya menangkap bola yang tengah melambung, kiper Rene Higuita justru mengangkat kedua kakinya ke belakang dan melakukan scorpion kick alias tendangan kalajengking, bola pun kembali melambung ke tengah lapangan.

Aksi unik tersebut terus menjadi sorotan, meski hasil pertandingan hanya mencatatkan skor 0-0 untuk kedua tim. Hingga kini, tak banyak pesepakbola yang mampu meniru aksi scorpion kick layaknya Higuita.

Baru-baru ini, eks pemain Atletico Nacional itu kembali membuat kontroversial. Pasalnya, Rene Higuita selama ini dikenal dengan rambut keriting dan gondrong, baik sejak masih aktif bermain hingga kini saat telah memasuki usia hampir 53 tahun.

Higuita menyatakan jika ia akan memangkas rambut nyentriknya itu jika Timnas Kolombia gagal menjadi juara Copa America 2019.

“Jika Kolombia tidak menyelesaikan turnamen sebagai juara, maka saya akan memotong rambut ini. Kolombia punya permainan sepak bola yang bagus. Kita perlu mendukung Carlos Queiroz (pelatih Kolombia),” sebutnya, seperti dilansir dari Marca.

Sayangnya, Kolombia gagal mengamankan tiket semifinal Copa America 2019 setelah disingkirkan Chile melalui drama adu penalti dengan skor akhir 4-5. Dengan demikian, Higuita harus mengikhlaskan rambut panjangnya untuk dipangkas.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Rene Higuita (@higuitarene1) on

Meski demikian, penampilan anyar Rene Higuita justru membuatnya tampak lebih rapi dan terlihat awet muda dibanding sebelumnya.