Bursa Transfer

Bukan ke Klub Prancis, Barcelona Siap Lepas Wonderkidnya ke Juventus

Sabtu, 3 Agustus 2019 13:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Soccrates Images/GettyImages
Juan Miranda, bek tengah Barcelona dikabarkan akan diboyong Juventus. Copyright: © Soccrates Images/GettyImages
Juan Miranda, bek tengah Barcelona dikabarkan akan diboyong Juventus.

INDOSPORT.COMBarcelona dikabarkan siap melepas wonderkidnya, Juan Miranda, ke Juventus setelah santer dikaitkan akan hengkang ke klub Ligue 1 Prancis, Marseille.

Barcelona dilaporkan telah mengadakan pembicaraan dengan Bianconeri mengenai kemungkinan kesepakatan untuk memboyong Miranda di bursa musim panas kali ini.

Melansir dari laman Caught Offside, Barcelona siap melepas Miranda dengan klausul rilis senilai 15 juta euro (Rp240 miliar) plus opsi pembelian kembali senilai 25 juta euro (Rp400 miliar).

Sebelumnya, Miranda dikabarkan akan merapat ke klub Prancis, Olympique Marseille yang siap menerima syarat yang diajukan Blaugrana tersebut, namun hingga kini belum ada kabar lebih lanjut mengenai penawaran yang diajukan Marseille.

Meski demikian, sebenarnya Ernesto Valverde selaku juru taktik klub raksasa LaLiga Spanyol itu ingin mempertahankan Miranda untuk mengisi sektor bek kiri yang tengah menjadi kendala.

Valverde kini hanya mengandalkan Jordi Alba, mengingat Miranda yang bisa diproyeksikan bisa menjadi opsi sebagai pelapis pemain sepak bola berusia 30 tahun tersebut, kini dikabarkan akan dilepas ke klub lain.

Sementara itu, Juventus juga dinilai sangat membutuhkan sosok pemain seperti Miranda yang akan diplot menjadi suksesor Alex Sandro di sisi kiri pertahanan Juventus.

Keinginan Juventus untuk mendatangkannya disebabkan pemain berpaspor Spanyol milik Barcelona tersebut digadang-gadang memiliki prospek yang cerah di masa mendatang.