Liga Indonesia

Cedera Hamstring Kambuh, Ruben Absen Tinggalkan Persebaya?

Sabtu, 3 Agustus 2019 18:57 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Kapten Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi mengalami cedera hamstring di laga melawan Persipura Jayapura. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Kapten Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi mengalami cedera hamstring di laga melawan Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya memang berhasil menang lawan Persipura Jayapura dengan skor tipis 1-0 pada Jumat (02/08/19). Kemenangan ini ternyata membawa korban, yakni dengan cederanya kapten Ruben Sanadi.

Ruben Sanadi harus ditarik pada menit ke-72 dan digantikan Novan Setya Sasongko pada pertandingan lawan Persipura. Digantikannya Ruben Sanadi lantaran pemain itu cedera.

"Hamstring saya terasa sakit, sebenarnya saat latihan saya merasakannya tapi saya tetap ingin bermain membela Persebaya," kata Ruben Sanadi pada awak media berita olahraga saat konfrensi pers pada Jumat (02/08/19).

Lebih lanjut dia mempersilahkan awak media untuk bertanya kepada tim fisioterapi Persebaya mengenai kondisi sebenarnya.

Sementara itu dari pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman sendiri mengakui jika peran Ruben Sanadi sangat vital.

Meski Ruben Sanadi tengah cedera, Djanur tetap mengapresiasi pemainnya itu lantaran tetap tampil maksimal membela Persebaya Surabaya di laga lawan Persipura Jayapura.

"Sudah beberapa pertandingan ini dia mengatakan kalau kurang fit. Tapi saya tahu dia punya tanggung jawab disini, jadi kalau Persebaya mau bertanding dia ingin main bahkan dokter memberikan saran kepada saya untuk tidak memasukkannya tapi dia tetap ingin tampil," tutupnya.

Meskipun cedera, Ruben Sanadi tetap optimistis jika dirinya bisa tampil lawan Madura United dalam pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019 pada Sabtu (20/08/19) mendatang.