Liga Indonesia

Dikalahkan Tira-Persikabo, Pemain PSIS Salahkan Dewi Fortuna

Sabtu, 3 Agustus 2019 15:51 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Suasana duel PSIS Semarang vs Tira-Persikabo. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Suasana duel PSIS Semarang vs Tira-Persikabo.

INDOSPORT.COM – Pemain PSIS Semarang, Tegar Infantrie Sukamto menganggap timnya tidak mendapat keberuntungan saat takluk dari Tira Persikabo pada laga pekan ke-12 kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Jumat (02/08/19) sore.

Laskar Mahesa Jenar pada pertandingan tersebut harus mengakui keunggulan Laskar Padjajaran. Wawan Febriyanto dan Ciro Alves berhasil membawa tim tamu unggul dengan skor 0-2 dan bertahan hingga wasit Oki Dwi Putra meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

“Hari ini (red-kemarin) tim pelatih dan pemain telah berupaya maksimal dalam merebut poin penuh, namun dewi fortuna belum berpihak kepada kami dan harus mengakui keunggulan tim lawan,” ujar pemain PSIS Tegar Infantrie ketika konferensi pers usai pertandingan di Media Center Stadion Moch Soebroto, Jumat (02/08/19) petang.

“Baik pelatih dan pemain tidak ada yang perlu disalahkan, mungkin kami belum beruntung dan harus fokus menatap laga berikutnya melawan Persipura dan diizinkan Tuhan untuk memperoleh kemenangan pada pertandingan besok,” imbuh pemain yang baru saja mencetak gol untuk Timnas Indonesia U-23 tersebut.

PSIS sendiri sebenarnya bermain cukup apik pada laga kemarin sore, namun serangan tim tuan rumah yang dimotori Septian David Maulana belum berhasil menembus rapatnya pertahanan Tira-Persikabo yang digalang Andy Setyo.

Beberapa peluang emas di akhir babak kedua juga gagal dimanfaatkan oleh PSIS Semarang. Akhirnya, anak asuh Jafri Sastra harus rela kalah dua kali beruntun setelah sebelumnya juga takluk dari Persib Bandung di tempat yang sama.