Bola Internasional

Dituduh Korupsi, CONMEBOL Beri Sanksi Berat untuk Lionel Messi

Sabtu, 3 Agustus 2019 10:23 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter
Lionel Messi diberi sanksi tiga bulan larangan bermain oleh CONMEBOL. Copyright: © Twitter
Lionel Messi diberi sanksi tiga bulan larangan bermain oleh CONMEBOL.

INDOSPORT.COM - Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) memberi sanksi berat untuk Lionel Messi. La Pulga dilarang bermain selama tiga bulan dalam laga internasional bersama Argentina.

Dilansir dari Marca, CONMEBOL sudah mengumumkan resmi bahwa Messi mendapat hukuman larangan bermain selama tiga bulan dari sepak bola internasional karena komentarnya kasarnya usai Copa America 2019.

Sanksi yang diberikan ke Messi sudah berlaku sejak 3 Agustus 2019. Hal itu berarti bahwa Messi tidak akan memperkuat tim Tango dalam tiga pertandingan mereka ke depannya melawan Chile, Meksiko, dan Jerman.

Selain mendapatkan larangan tersebut, pemain sepak bola berusia 32 tahun ini juga harus membayarkan denda sebesar 50 ribu dolar Amerika atau setara Rp711 juta. Messi sendiri diberi waktu selama tujuh hari untuk mengajukan banding atas keputusan yang dikeluarkan oleh CONMEBOL tersebut.

Disanksinya Messi oleh CONMEBOL ini merupakan buntut sindiran pedasnya terkait penyelenggaraan Copa America 2019. Saat itu, Argentina hanya mampu menjadi peringkat ketiga turnamen.

Messi kesal dan melontarkan komentar bahwa wasit terlibat korupsi menyusul kartu merah yang ia dapatkan ketiiga laga perebutan juara tiga Copa America 2019 antara Argentina vs Chile pada Juli lalu.

Lionel Messi mendapatkan kartu merah karena cekcok dengan pemain Chile, Gary Medel. Kemudian wasit yang memimpun pertandingan, Mauro Diaz de Vicar memberikan kartu merah kepada dua pemain.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%