Liga Inggris

Harry Maguire Pecahkan Rekor Dunia, Ini Barisan Bek Termahal Sepanjang Masa

Sabtu, 3 Agustus 2019 14:48 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Daily Star
Harry Maguire, pemain Leicester City. Copyright: © Daily Star
Harry Maguire, pemain Leicester City.

INDOSPORT.COM - Hijrah ke Manchester United, Harry Maguire langsung memimpin daftar bek termahal dunia.

Manchester United (MU) diwartakan telah mencapai kata sepakat dengan Leicester City untuk mendatangkan Harry Maguire dengan mahar 85 juta poundsterling (Rp1,3 triliun). Nilai itu menjadikan Maguire sebagai bek termahal di dunia.

Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer rela merogoh kocek lebih dalam untuk bek berusia 26 tahun itu lantaran peforma buruk lini pertahanan Manchester United pada musim lalu.

Pindah ke Manchester United, Harry Maguire pun bakal jadi pemain belakang termahal di dunia. Nilai transfer pemain timans Inggris tersebut melampaui Virgil van Dijk saat didatangkan Liverpool dari Southampton. 

Termasuk Garry Maguire, berikut ini kami rangkum daftar enam bek termahal sepanjang masa. 

6. Benjamin Mendy (Manchester City)

© ESPN FC
Benjamin Mendy, bek sayap kiri Manchester City. Copyright: ESPN FCBenjamin Mendy, bek sayap kiri Manchester City.

Benjamin Mendy didatangkan Manchester City dari AS Monaco dengan nilai transfer 57 juta euro (Rp910 miliar) pada 2017 lalu. Mendy merupakan bagian dari skuat Monaco yang tembus ke semifinal Liga Champions 2016/17.

Sayang, Manchester City belum bisa secara maksimal merasakan jasa sang pemain. Mendy mengalami cedera dan hanya main di 17 laga Liga Inggris. 

5. Aymeric Laporte (Manchester City)

© Laurence Griffiths/Getty Images
Blunder Aymeric Laporte yang gagalkan Manchester City ke semifinal Liga Champions. (Laurence Griffiths/Getty Images) Copyright: Laurence Griffiths/Getty ImagesBlunder Aymeric Laporte  (kanan) yang gagalkan Manchester City ke semifinal Liga Champions. (Laurence Griffiths/Getty Images)

Manchester City lagi-lagi membuat sensasi dengan mendatangkan Aymeric Laporte pada 2018 lalu. Seakan tak ditawar, Man City langsung memberikan mahar 65 juta euro (Rp1 triliun) kepada Athletic Bilbao untuk mendatangkan Laporte. 

Beda dengan Mendy, Laporte menjalani musim yang sukses di Manchester City. Ia menjadi pilihan utama Man City sepanjang musim lalu dan turut mengantar klub menjuarai Liga Primer Inggris. 

4. Matthijs De Ligt (Juventus)

© Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Matthijs de Ligt, bek tengah Juventus Copyright: Pakawich Damrongkiattisak/Getty ImagesMatthijs de Ligt, bek tengah Juventus

Matthijs De Ligt didatangkan Juventus dari Ajax dengan nilai transfer 75 juta euro (Rp1,2 triliun). Setelah sempat dikait-kaitkan dengan Man United dan Barcelona, De Ligt akhirnya lebih memilih Juventus sebagai pelabuhan untuk musim depan. 

3. Virgil van Dijk (Liverpool)

© Visionhaus/GettyImages
Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk (kiri) saat berduel dengan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane Copyright: Visionhaus/GettyImagesBek tengah Liverpool, Virgil van Dijk (kiri) saat berduel dengan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane

Virgil van Dijk sempat menjadi bek termahal dunia saat dibeli sebesar 78 juta euro (Rp1,2 triliun) oleh Liverpool dari Southampton pada bursa transfer musim dingin 2017/2018. . 

Virgil Van Dijk pun langsung membayar kepercayaan tersebut dengan tampil baik di lini belakang The Reds. Van Dijk turut mengantar Liverpool ke final Liga Champions dalam dua musim beruntun.