Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Babak Pertama Persija Jakarta vs Arema FC: Saling Balas Gol

Sabtu, 3 Agustus 2019 16:24 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Novri Setiawan usai mencetak gol Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Novri Setiawan usai mencetak gol

INDOSPORT.COM - Pertandingan babak pertama Liga 1 2019 antara Persija Jakarta vs Arema FC, Sabtu (03/08/19), berakhir imbang 1-1.

Arema mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-8 melalui Hanif Sjahbandi. Sementara gol balasan Persija dicetak oleh Novri Setiawan pada menit ke-20. 

Pertandingan berjalan dalam tempo tinggi bagi kedua tim. Babak kedua pun diprediksi bakal berlangsung lebih menarik karena kedua tim diprediksi akan meningkatkan intensitas serangan. 

Babak Pertama

Tuan rumah Persija Jakarta memberikan tekanan di lima menit awal pertandingan. Peluang pertama didapat melalui aksi Bruno Matos yang melakukan akselerasi ke dalam kotak penalti Arema. Namun aksi Matos masih bisa dihadang oleh bek Arema, Hamka Hamzah. 

Arema memberikan kejutan dengan berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-8. Buah kesalahan Ryuji Utomo yang salah kirim umpan, bola kemudian direbut oleh Hanif Sjahbandi. 

Hanif pun kemudian melepaskan tembakan keras ke pojok kanan gawang Perisja yang tak bisa dihalau oleh Andritany. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

🎥 GOL! @aremafcofficial. Tendangan kaki kiri @hanifsjahbandi dari luar kotak penalti membuka keunggulan Singo Edan di Gelora Bung Karno 💥 __ @persijajkt 0-1 @aremafcofficial. __ #ShopeeLiga1 #ShopeeForMen #ShopeeID

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Persija tersentak dan meningkatkan intensitas serangan. Pada menit 19' Macan Kemayoran hampir menyamakan skor melalui Marko Simic. Sayang, Simic gagal menyambut umpan silang dengan baik.  

Usaha Persija untuk menyamakan kedudukan akhirnya menemui hasil. Berawal dari set piece, bola tak bisa diantisipasi dengan baik oleh barisan belakang Arema. Simic pun mendorong bola ke arah Novri Setiawan. Novri yang berdiri tanpa kawalan dengan mudah menceploskan bola ke gawang. 

Pada menit 27', kiper Arema, Kartika Ajie, harus melakukan double save setelah menghalau tendangan Rohit Chand dan Marko Simic di kotak penalti. 

Pertandingan berjalan dalam tempo tinggi di mana kedua tim saling balas serangan. Namun, hingga turun minum, skor tetap bertahan 1-1. 

Susunan Pemain Persija vs Arema

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Rezaldi Hehanusa, Ryuji Utomo, Tony Sucipto, Ismed Sofyan; Sandi Sute, Rohit Chand, Bruno Matos, Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Marko Simic.

Arema FC (4-3-3): Kartika Ajie; Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Agil Munawar; Hanif Sjahbandi, Pavel Smolyachenko, Makan Konate; Dendi Santoso, Sylvano Comvalius, Rivaldi Bawuo.

1