Liga Inggris

Pegang Rekor Transfer, Harry Maguire Tak Selevel Virgil Van Dijk

Sabtu, 3 Agustus 2019 21:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© BBC
Bergabung ke Manchester United melalui transfer rekor, Harry Maguire tidak bisa disamakan levelnya dengan bek Liverpool, Virgil Van Dijk, menurut Frank Lebeouf. Copyright: © BBC
Bergabung ke Manchester United melalui transfer rekor, Harry Maguire tidak bisa disamakan levelnya dengan bek Liverpool, Virgil Van Dijk, menurut Frank Lebeouf.

INDOSPORT.COM – Bergabung ke Manchester United melalui transfer bernilai rekor, Harry Maguire tidak bisa disamakan levelnya dengan bek Liverpool, Virgil Van Dijk, menurut mantan pemain Timnas Prancis, Frank Lebeouf.

Manchester United dikabarkan sepakat memboyong pemain belakang Leicester City, Harry Maguire. Tak main-main, mereka harus merogoh kocek sebesar 80 juta pounds atau Rp 1,3 triliun.

Ini menjadikan Maguire sebagai bek termahal, sekaligus memecahkan rekor transfer Virgil Van Dijk senilai 75 juta pounds dari Southampton ke Liverpool pada Januari 2018 lalu.

Maguire bisa menjadi harapan baru pelatih Ole Gunnar Solskjaer, yang ingin memperkuat lini pertahanan di musim 2019/20 nanti. Namun, pemain 26 tahun itu tidak bisa dibandingkan dengan Virgil Van Dijk yang memiliki performa apik sepanjang musim lalu.

“Jika Anda membandingkannya dengan Virgil Van Dijk, saya rasa mereka tidak berada di level yang sama,” kata Le Beouf yang dilansir dari ESPN.

“Harganya memang mahal. Saya tidak ingin membandingkan harganya karena ini sulit, namun itu uang yang sangat besar.”

Meski demikian, Lebeouf tidak bisa memungkiri bahwa Maguire telah menikmati musim 2018/19 yang cukup apik. Dia tampil impresif bersama Leicester City dan berkontribusi besar membawa timnas Inggris di Piala Dunia 2018 di Rusia.

“Dia (Maguire) adalah pemain yang bagus, seorang pemain hebat, dia melakoni Piala Dunia dan musim yang bagus,” lanjutnya.

Bisa dipahami. Virgil Van Dijk memegang peran penting dalam perjalanan Liverpool meraih juara Liga Champions musim 2018/2019 serta membawa Belanda lolos ke final UEFA Nations League.

Bersama Liverpool di semua kompetisi, Van Dijk membuat 50 penampilan, mencatatkan 26 clean sheet, kebobolan 34 gol dan tidak kalah dalam duel satu lawan satu.

Bahkan, Van Dijk menjadi kandidat kuat untuk meraih Ballon d’Or tahun ini, setelah keberhasilannya mengantongi gelar pemain terbaik Liga Primer Inggris tahun lalu.

Berkaca pada catatan apik Van Dijk tersebut, Harry Maguire tentunya diharapkan bisa mencetak penampilan lebih impresif bersama Manchester United yang setara dengan nilai transfernya saat ini.