Bola Internasional

Tak Masuk Daftar Pemain Terbaik FIFA, Neymar 'Rugi' Miliaran Rupiah

Sabtu, 3 Agustus 2019 18:26 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Striker PSG, Neymar saat melawan Angers SCO di Stade Raymond Kopa. Copyright: © Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Striker PSG, Neymar saat melawan Angers SCO di Stade Raymond Kopa.

INDOSPORT.COM - Megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar harus rela kehilangan bonusnya karena ia tak masuk dalam nominasi pemain terbaik versi FIFA.

FIFA sudah merilis 10 nama yang masuk dalam daftar pemain terbaik, mereka yakni Cristiano Ronaldo, Matthijs de Ligt, Frenkie de Jong, Lionel Messi, Kylian Mbappe, Eden Hazard, Harry Kane, Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Virgil van Dijk.

Menariknya dari 10 nama tersebut, tak ada bintang dari Brasil, Neymar. Padahal ia berhasil membantu PSG meraih gelar Ligue 1 Prancis.

Meski demikian, alasan Neymar tidak dipilih dalam daftar pemain terbaik versi FIFA karena musim 2018/19 dirinya lebih sering berkutat dengan cedera.

Buktinya Neymar sendiri hanya bermain sebanyak 17 pertandingan bersama PSG di Ligue 1 Prancis dengan mencatatkan 15 gol dan tujuh assists.

Dilansir dari The Sun, absennya Neymar dalam nominasi terbaik FIFA ini membuatnya merugi. Sebab di kontraknya tertulis Neymar akan mendapat bonus jika masuk dalam nominasi tersebut.

Dalam kontraknya tersebut, Neymar seharusnya mendapatkan bonus sebesar 2,75 juta poundsterling atau setara dengan Rp47 miliar jika pemain sepak bola asal Brasil itu masuk dalam daftar nominasi pemain terbaik FIFA.