Bola Internasional

Tak Mau Kalah, Malaysia Siap Gelar Uji Coba Sebelum Lawan Timnas Indonesia

Sabtu, 3 Agustus 2019 19:12 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© the-afc.com
Timnas Malaysia bakal jalani persiapan matang sebelum bertandang ke Indonesia. (Foto: the-afc.com) Copyright: © the-afc.com
Timnas Malaysia bakal jalani persiapan matang sebelum bertandang ke Indonesia. (Foto: the-afc.com)

INDOSPORT.COMTimnas Malaysia menunjukkan keseriusannya untuk menghadapi babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebelum bertemu Indonesia dalam laga perdana grup G (5/9/19), mereka berencana menggelar satu laga uji coba untuk mematangkan persiapan.

“Kami selaku pelatih berharap mendapatkan laga pemanasan sebelum bertandang ke Indonesia. FAM (induk federasi sepak bola Malaysia) pun sedang mengusahakannya,” ujar Tan Cheng Hoe, pelatih Timnas Malaysia dikutip dari situs Berita Harian Malaysia.

Sebelumnya, Malaysia sudah dipastikan akan menggelar uji coba melawan Uni Emirat Arab (UAE) sebelum laga pertama fase grup. Namun, pencanangan uji coba tersebut harus dibatalkan karena kedua negara tergabung dalam grup yang sama.

Menurut sang pelatih sendiri, laga uji coba sangat krusial untuk membentuk kekuatan timnya. Ia tidak mau bermain-main dengan Indonesia, Vietnam, dan Thailand meski sama-sama berasal dari wilayah Asia Tenggara.

Tan saat ini juga terus memantau semua pemain terbaiknya. Selain beberapa pemain langganan tim nasional Malaysia, ia juga memantau Liridon Krasniqi, Kobe Jae Chong, Armin Maier, dan Guilherme de Paula yang sedang dalam proses naturalisasi.

Dengan rencana ini, Timnas Indonesia perlu mewaspadai permainan Malaysia meski bakal berlaga di kandang sendiri. Simon McMenemy selaku pelatih skuat Garuda senior berencana menggelar persiapan dua pekan sebelum laga tersebut.