Liga Indonesia

Tak Peduli Kesulitan Persija, Arema FC Usung Target Curi Poin di GBK

Sabtu, 3 Agustus 2019 10:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi.

INDOSPORT.COM - Arema FC tanpa ragu mengusung misi mencuri poin di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (3/8/19). Mereka seakan tidak mau peduli dengan situasi sulit yang tengah dialami Persija Jakarta sepanjang satu pekan terakhir.

Pasalnya, fokus Persija tengah terbagi saat meladeni Arema FC di pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 nanti sore. Kubu tuan rumah sedang berhitung kekuatan, lantaran juga harus melawan PSM Makassar dalam leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia, Selasa (6/8/19).

"Apa pun kondisi Persija Jakarta, kami tak mau memikirkan. Termasuk situasi mereka yang juga masih harus bertarung di final Kratingdaeng Piala Indonesia," kata gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi, Jumat (2/8/19).

"Yang pasti, Persija tetaplah tim kuat dan punya basis suporter besar, apalagi bermain di GBK," ujar Hanif yang bertugas menemani pelatih Milomir Seslija dalam konferensi pers pra-pertandingan.

Bagi Hanif Sjahbandi, semua rekan setimnya lebih baik fokus pada diri sendiri. Arema FC juga mengusung motivasi tinggi untuk mencuri paling tidak satu angka demi mempertahankan posisi di papan atas klasemen.

"Kami jauh-jauh datang dari Malang ke Jakarta tentu ingin membawa pulang poin, mencuri kemenangan," tandas pemain yang baru-baru ini masuk proyeksi tim nasional U-23 untuk SEA Games 2019 itu.

Tambahan poin memang akan menguatkan posisi Arema FC di papan atas. Hamka Hamzah dkk. saat ini sedang berpacu dalam persaingan merebut juara paruh musim dengan menghuni posisi empat besar klasemen lewat perolehan 18 poin.