Liga Italia

AC Milan Punya ‘Jaminan Tak Kalah’ di Pekan Perdana Serie A 2019/20

Minggu, 4 Agustus 2019 20:52 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Tullio M. Puglia / Getty Images
AC Milan punya rekor tak terkalahkan kala bertemu Udinese di pekan perdana Serie A Italia. Tullio M. Puglia / Getty Images Copyright: © Tullio M. Puglia / Getty Images
AC Milan punya rekor tak terkalahkan kala bertemu Udinese di pekan perdana Serie A Italia. Tullio M. Puglia / Getty Images

INDOSPORT.COM – AC Milan memiliki ‘jaminan tak kalah’ di laga pembuka kompetisi Serie A Italia musim 2019/20. Pasalnya, Rossoneri dijadwalkan bertandang ke markas Udinese, Friuli Stadium, di pekan perdana pada Senin (26/8/19) tiga pekan ke depan.

Dilansir dari situs Transfermarkt, AC Milan tak pernah kalah jika bertemu Udinese pada pekan perdana sejak musim 1950/51. Dari lima pertemuan, Il Diavolo Rosso mencatatkan dua kemenangan dan tiga hasil imbang.

Kemenangan itu terjadi pada musim 1950/51 (6-2) dan 2002/03 (2-0). Keduanya sama-sama ditorehkan di San Siro. Sedangkan, rincian hasil imbangnya adalah pada musim 1953/54 (2-2), 1981/82 (0-0), dan 1984/85 (2-2). Hasil imbang di dua laga awal sendiri terjadi saat dimainkan di kandang Udinese, Friuli.

Meski begitu, pelatih Marco Giampaolo sedang berusaha mencari permainan terbaik Milan. Dalam empat laga uji coba musim panas ini, mereka hanya mencatatkan satu hasil imbang dan tiga kekalahan.

Hasil buruk terjadi meski Milan diketahui bisa menguasai jalannya laga. Salah satu contohnya ialah kala melawan Manchester United di ajang International Champions Cup (ICC). Pertahanan dan penyelesaian akhir yang masih kurang baik dinilai menjadi penyebabnya.

Selain itu, AC Milan belum bisa menurunkan seluruh pemain terbaiknya. Theo Hernandez dan Giacomo Bonaventura masih dalam masa pemulihan karena cedera. Sedangkan, Ismael Bennacer baru diresmikan usai laga melawan Manchester United.