Liga Inggris

Insiden Berbau Rasisme Terjadi Lagi di Liga Inggris, Kali Ini Keluarga Pemain Jadi Korban

Minggu, 4 Agustus 2019 09:49 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mirror
Isu rasisme masih menghinggapi kompetisi sepak bola Liga Inggris, kali ini menimpa anggota salah satu pemain Fulham. Copyright: © Mirror
Isu rasisme masih menghinggapi kompetisi sepak bola Liga Inggris, kali ini menimpa anggota salah satu pemain Fulham.

INDOSPORT.COM - Kasus pelecehan bernada rasisme nampaknya tidak ada habisnya di dunia sepak bola. Kasus yang mengundang kecaman ini sempat dialami oleh saudari bek Fulham, Cyrus Christie.

Mengetahui kerabat pemainnya mendapat perlakuan yang tidak semestinya, Fulham pun pada akhirnya turun tangan. Klub yang kini berkompetisi di Divisi Championship Inggris 2019/20 itu akan menindak tegas pelaku pelecehan.

Pada pertandingan Fulham melawan Barnsley, Sabtu (03/08/19) lalu, seorang saudari Christie menyempatkan diri untuk menonton secara langsung.

Bek Fulham Cyrus Christie jelang laga melawan Barnsley. sumber: mirror.

Sayangnya, saudari pemain berusia 26 tahun itu justru mendapat pelecehan bernada rasisme dari fans Fulham. Tahu anggota keluarganya menjadi korban, Christie pun meluapkan emosinya melalui akun Twitter pribadinya.

"Teruntuk fan Fulham yang telah menghina saudari saya, anda akan mendapat balasan setimpal. Setidaknya anda harus malu dengan perbuatan yang memalukan ini," tulis Christie dilansir laman berita Mirror.

Pihak Fulham pun langsung menyikapi kejadian kurang mengenakkan ini. Lewat media sosialnya, klub berjuluk The Cottagers tersebut menyatakan akan melakukan investigasi terkait.

"Fulham kini tengah mendalami investigasi yang terjadi di laga terakhir melawan Barnsley siang ini. Begitu mengetahui identitas pelaku, klub akan memberikan sanksi tegas," tulis pihak manajemen klub melalui jejaring sosial Twitter.

Kejadian ini terjadi ketika Fulham mengalami kekalahan di pekan pertama Divisi Championship 2019/20. The Cottagers harus takluk di laga tandang melawan Barnsley dengan skor tipis 0-1. Hasil ini sekaligus membuat mereka menempati posisi 22 klasemen sementara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%