Bursa Transfer

Barcelona Selangkah Lagi Dapatkan Pengganti Jordi Alba

Minggu, 4 Agustus 2019 13:39 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Referee
Bek muda Real Betis dan Timnas Spanyol U-21, Junior Firpo, selangkah lagi akan menjadi milik Barcelona. Copyright: © Media Referee
Bek muda Real Betis dan Timnas Spanyol U-21, Junior Firpo, selangkah lagi akan menjadi milik Barcelona.

INDOSPORT.COM – Barcelona kian dekat mendapatkan bek kiri berusia 22 tahun, Junior Firpo. Raksasa LaLiga Spanyol itu dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Real Betis.

Dilansir dari Marca, Barcelona telah setuju memboyong Firpo dari Real Betis dengan mahar sebesar 25 juta euro atau sekitar Rp393 miliar. Kesepakatan itu membuat sang pemain tinggal selangkah lagi menginjakkan kakinya di Stadion Camp Nou.

Kubu Ernesto Varvelde sejatinya telah sejak lama mengamati permainan Junior Firpo. Bek kiri kelahiran Republik Dominika itu dianggap sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan peran Jordi Alba di masa mendatang.

Sektor bek kiri memang menjadi perhatian serius Barcelona mengingat Jordi Alba sebagai penguasa posisi tersebut kini sudah menginjak kepala tiga. Blaugrana yang mencari suksesor Alba pun menjadikan Junior Firpo sebagai target utama mereka.

Barcelona bergerak cepat dalam transfer Firpo atas permintaan langsung Valverde. Ia menginginkan penggawa Timnas Spanyol U-21 itu bisa segera bergabung dengan skuat Blaugrana sebelum keberangkatan tur pramusim ke Amerika pertengahan pekan depan.

Sebelum dibawa Barcelona menjalani dua pertandingan pramusim di Amerika Serikat, Firpo terlebih dulu dijadwalkan menjalani tes medis untuk memastikan kondisinya.

Junior Firpo tampil apik bersama Real Betis di kompetisi LaLiga Spanyol musim lalu. Ia tampil dalam 24 pertandingan Los Verdiblancos di kompetisi domestik dengan catatan tiga gol dan empat assist.

Di level internasional, pemain bertinggi 184 cm itu merupakan anggota Timnas Spanyol U-21 yang melakoni debutnya pada laga Kualifikasi Euro U-21,  September 2018 lalu. Besama skuat muda La Roja, Firpo telah mencicipi empat pertandingan internasional.