Liga Italia

Diresmikan AC Milan, Inilah Skill Bennacer yang Setara Andrea Pirlo

Minggu, 4 Agustus 2019 21:27 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Ismael Bennacer punya potensi menjadi Andrea Pirlo berikutnya di AC Milan. (Gabriele Maltinti/Getty Images) Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Ismael Bennacer punya potensi menjadi Andrea Pirlo berikutnya di AC Milan. (Gabriele Maltinti/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Ismael Bennacer baru saja resmi diperkenalkan oleh AC Milan pada Minggu (4/8/19). Gelandang asal Aljazair itu ternyata memiliki potensi kemampuan yang mirip dengan sosok legenda Rossoneri, Andrea Pirlo.

Dilansir dari situs Milan Talk, Bennacer merupakan pemain yang memiliki atribut umpan yang sangat baik, bisa menguasai bola, etos kerja brilian, stamina kuat, serta bisa dimainkan dalam peran bertahan dan menyerang sama baiknya.

Hal tersebut salah satunya terlihat dalam laga semifinal Piala Afrika 2019 kala Aljazair bertemu Nigeria. Bennacer yang mendapatkan penjagaan dua pemain berhasil melepaskan umpan akurat ke depan layaknya yang Pirlo sering lakukan.

Dalam laga yang sama, pemain berusia 21 tahun ini juga berani mengambil inisiatif. Saat memasuki pengujung laga, ia melakukan tusukan ke pertahanan Nigeria dan melepaskan tembakan. Sayangnya, bola hasil tendangannya hanya menerpa mistar gawang.

Pemain terbaik Piala Afrika 2019 ini pun kemudian melakukan pressing ketika masih berada di sepertiga lapangan akhir. Inisiatifnya terbukti tepat ketika ia dilanggar oleh pemain bertahan Nigeria. Saat itu, Aljazair yang bermain imbang 1-1 di menit 90 berhasil mendapatkan tendangan bebas jarak dekat.

Selain itu, statistik dribelnya pun cukup mencengangkan. Ia menjadi pemain dengan presentase dribel terbaik di Serie A Italia 2018/19, yakni 77,6 persen, kala masih berseragam Empoli. Torehannya mengalahkan Paulo Dybala, Federico Chiesa, bahkan Cristiano Ronaldo.

Semua atribut di atas bisa dikatakan sebagai rekrutan impian pelatih Marco Giampaolo. Juru taktik asal Italia itu tampil dengan skema favoritnya, 4-3-1-2, dan mengutamakan penguasaan bola. Ismael Bennacer bisa menjadi figur kunci yang bisa mengangkat performa AC Milan.