Liga Indonesia

Ezechiel Bongkar Perlakuan Robert Rene Alberts ke Artur Gevorkyan

Minggu, 4 Agustus 2019 11:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Keputusan mengejutkan dilakukan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts yang tak memboyong serta penggawa asing Artur Gevorkyan. Ezechiel pun mengomentari keputusan Robert untuk tak membawa Artur dalam lawatan ke Banjarmasin menghadapi Barito Putera, Minggu (04/08/19) malam di Stadion Demang Lehman.

Pelatih asal Belanda itu menilai Artur Gevorkyan belum memenuhi harapannya dalam laga sebelumnya di Shopee Liga 1 2019, sehingga perlu menambah jam latihan dengan tetap berada di Bandung.

“Rene (Mihelic) dan Artur (Gevorkyan) tidak bisa bersama kami. Artur masih harus banyak berkontribusi pada tim, jadi tak ikut bersama kami,” sebut Robert seperti dilansir dari laman Simamaung.

Dengan absennya dua pilar asing, Persib Bandung kemungkinan besar akan langsung menurunkan dua penggawa asing lainnya, yakni Ezechiel N’Douassel dan Bojan Malisic.

Menanggapi hal tersebut, Ezechiel lantas menghormati keputusan Robert dan mengaku wajar jika pelatih 64 tahun itu memarkir Artur untuk sementara waktu.

“Ini keputusan Coach (Robert) dan Coach memberikan kesempatan kepada seluruh pemain, bukan hanya satu dua pemain saja. Terkadang ketika ada satu pemain, misalnya finishingnya kurang bagus, dia (Robert) akan membawa pemain lain misal pemain lokal.”

“Begitu pun pada saya, ketika saya tidak bisa menyelesaikan peluang dengan baik, dia akan dating dan bicara pada saya lalu mengganti saya dengan pemain lain. Ini sepak bola, kami harus menerima itu dan saya percaya pada pelatih saya,” sebut Ezechiel dalam konferensi pra pertandingan, Sabtu (03/08/19) kemarin.

Meski tanpa dua rekannya, namun Ezechiel optimistis mampu menaklukkan Barito Putera di Stadion Demang Lehman.

“Hari ini kami terlihat percaya diri dan tetap kuat terlihat dari latihan tadi. Saya harap tim kami bisa menang besok dan membawa tiga poin ke Bandung,” pungkasnya.

1