Bursa Transfer

Jadi Buruan Utama Real Madrid, Inilah Harga 'Sebenarnya' Paul Pogba

Minggu, 4 Agustus 2019 18:13 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© caught offside
Real Madrid kabarnya harus menggelontor dana sampai hampir 5 triliun rupiah jika ingin mendatangkan megabintang Manchester United, Paul Pogba. Copyright: © caught offside
Real Madrid kabarnya harus menggelontor dana sampai hampir 5 triliun rupiah jika ingin mendatangkan megabintang Manchester United, Paul Pogba.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Real Madrid, kabarnya harus menggelontor dana sampai hampir 5 triliun rupiah jika ingin mendatangkan megabintang Manchester United, Paul Pogba.

Real Madrid sudah sangat lama menaruh minat kepada Paul Pogba. Bahkan, mereka sudah mengajukan banyak penawaran kepada Manchester United, entah dalam bentuk dana, barter pemain, maupun dana plus pemain. Namun, klub Setan Merah tetap menolaknya.

Sulitnya proses transfer tersebut adalah karena pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, masih enggan untuk melepas Pogba. Ia merasa, pemain berusia 26 tahun itu bisa diandalkan untuk mengembalikan kejayaan klub Liga Primer Inggris itu pada musim depan (2019/20).

Akan tetapi, Madrid tetap ngotot untuk bisa mendatangkannya pada bursa transfer musim panas 2019. Bahkan, Zinedine Zidane, pelatih Los Blancos, mengatakan bahwa ia yakin bisa mendatangkan Pogba pada akhir Agustus 2019.

Namun, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Caught Offside, harga sebenarnya dari Pogba ternyata sangat tinggi. Jika dihitung dari harga transfer, gaji, dan komisi untuk agen, total biaya yang harus dikeluarkan Real Madrid adalah 270 juta poundsterling atau sekitar Rp4,6 triliun.

Angka tersebut akan sangat menyulitkan klub sepak bola yang bertempat di Santiago Bernabeu itu. Pasalnya, pada bursa transfer musim panas 2019, mereka telah menggelontor dana 300 juta euro atau sekitar Rp4,7 triliun untuk belanja pemain seperti Eden Hazard, Luka Jovic, dan lain-lain.

Kabarnya, Real Madrid saat ini mulai mencari alternatif lain dari Paul Pogba. Kabarnya, mereka tengah mengincar gelandang Ajax Amsterdam yang bernama Donny van de Beek.