Liga Indonesia

Jebolan Timnas Indonesia U-19 Ungkap Keinginan Bela PSIM Yogyakarta

Minggu, 4 Agustus 2019 18:29 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Sulut United, Martinus Novianto berusaha melewati kawalan pemain PSIM Yogyakarta dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (03/08/2019). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Sulut United, Martinus Novianto berusaha melewati kawalan pemain PSIM Yogyakarta dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (03/08/2019).

INDOSPORT.COM - Martinus Novianto akhirnya satu lapangan dengan PSIM Yogyakarta. Namun, pemuda asal Gunung Kidul ini bukan jadi bagian tim Laskar Mataram, melainkan membela Sulut United.

Jebolan Timnas Indonesia U-19 musim ini membela Sulut United. Ia gabung dengan status pinjaman dari Bali United. Martinus dipinjamkan bersama Gusti Sandria, Ahmad Maulana, dan I Nyoman Adi Parwa.

Martinus terus mendapat kepercayaan dari pelatih Herry Kiswanto. Termasuk ketika Sulut United  melawan PSIM di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (03/08/2019). Martinus mengakui partai melawan PSIM sangat dinanti-nantikannya.

"Sebenarnya ini pertandingan yang paling ditunggu-tunggu, tapi ya kita kalah. Saya ucapkan selamat untuk PSIM. Bagi kami, hasil ini sebagai bahan evaluasi untuk kedepannya," ucap Martinus kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (03/08/19).

Sebagai putra DIY, terbesit keinginan untuk membela PSIM. Namun begitu, Martinus belum tahu kapan kesempatan itu datang. Apalagi Martinus masih terikat kontrak dengan Bali United.

"Suatu saat entah rezekinya kapan, saya ingin main di PSIM. Tapi untuk sekarang saya masih fokus di Sulut United. Puji Tuhan, sampai saat ini pelatih memberi kepercayaan pada saya untuk tampil," tutur Martinus.

Sekadar informasi, Martinus dan pemain Sulut United lainnya masih perlu bekerja keras lagi pasca kekalahan dari PSIM. Sulut United saat ini tercatat menempati peringkat 5 klasemen sementara Liga 2 2019 Wilayah Timur.