Liga Indonesia

Masih Cedera, 3 Pilar PSM Tetap Bermain di Final Kratingdaeng Piala Indonesia

Minggu, 4 Agustus 2019 10:15 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Official PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic. Copyright: © Official PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic.

INDOSPORT.COM - Tiga pilar PSM Makassar yang menderita cedera, yakni M Rahmat, Asnawi Mangkualam, dan Wiljan Pluim, dipastikan segera fit dan bisa bermain melawan Persija Jakarta dalam leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (6/8/19), esok lusa.

Seperti diketahui, Pluim mengalami cedera pergelangan kaki saat menjamu Persebaya Surabaya, 17 Juli lalu, sedangkan M. Rahmat dan Asnawi cedera ketika menghadapi Bali United dan terpaksa ditarik keluar sebelum babak pertama berakhir, Kamis (1/8/19), kemarin.

"Asnawi mendapat benturan, sama seperti Rahmat, sementara kondisi Pluim bagus dan telah berlatih bersama rekan setim. Semuanya akan bugar untuk laga nanti," ungkap pelatih Darije Kalezic di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (3/8/19).

Di lain sisi, pelatih asal Bosnia-Herzegovina ini menyayangkan laga kemarin ditunda dan harus kembali memainkannya pada esok lusa. Dia masih belum bisa mencerna alasan PSSI membatalkan final Kratingdaeng Piala Indonesia, Minggu (28/7/19), pekan lalu.

"Sungguh memalukan harus melakukan laga ulang karena hingga sekarang saya belum mengerti kenapa kami tidak memainkannya kemarin. Saya juga tak tahu siapa yang memutuskan bahwa situasi kemarin tidak aman untuk menggelar pertandingan," tutur pelatih berusia 49 tahun tersebut.

PSM Makassar kini tertinggal 0-1 secara agregat dari Persija Jakarta akibat takluk dalam leg pertama final di Stadion Utama Gelora Bung Karno lewat sepakan keras Ryuji Utomo pada menit ke-87.