Liga Indonesia

Tribun Portabel Stadion Mattoangin Dibongkar Jelang Laga PSM Makassar vs Persija Jakarta

Minggu, 4 Agustus 2019 08:57 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
Koreo yang ditampilkan oleh PSM Fans  untuk Final leg kedua Piala Indonesia. Copyright: © Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
Koreo yang ditampilkan oleh PSM Fans untuk Final leg kedua Piala Indonesia.

INDOSPORT.COM - Panpel leg kedua Final Kratingdaeng Piala Indonesia antara PSM Makassar vs Persija Jakarta akhirnya membongkar tribun portabel yang sempat didirikan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin. Sebelumnya, tribun portabel sengaja dibuat untuk menempatkan eks pemain dan awak media untuk laga pada Selasa (06/08/19).

Meski telah bersikukuh untuk tetap mengadakan dan telah menjelaskan fungsinya kepada PSSI, panpel akhirnya mengalah sebab peniadaan tribun portabel menjadi salah satu dari tujuh poin rekomendasi PSSI untuk menggelar laga final melawan Persija.

"Walaupun dari awal kami sudah konfirmasi untuk posisi semua portabel yang ada tapi dengan segala pertimbangan setelah ditundanya laga kemarin, mereka (PSSI) meminta untuk dihilangkan. Jadi tiket offline kami sudah tutup," ungkap Ali Gauli, ketua panpel, Sabtu (3/8/19).

Oleh karena itu, panpel akan memindahkan para mantan pemain PSM Makassar ke tribun VIP Utara pada laga nanti. Sementara untuk awak media, panpel masih mengusahakan untuk kembali ditempatkan di tribun VIP Utama.

Sekadar informasi, seluruh kuota tribun VIP Utama sejatinya telah disiapkan untuk para pengurus PSSI, pihak sponsor, dan juga para tamu yang berasal dari pemerintah pusat maupun daerah.

"Mantan pemain tetap ada, mereka akan kami tempatkan di VIP Utara. Jumlahnya sekitar 54 pemain," tutur pria yang akrab disapa Ulli ini.