Liga Indonesia

Tepis Bantuan Wasit, Pelatih Arema FC Sebut Laga Kontra Persija Berjalan Normal

Minggu, 4 Agustus 2019 08:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija di Stadion Gajayana Malang, Senin (24/6/19). Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija di Stadion Gajayana Malang, Senin (24/6/19). Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Milomir Seslija secara tegas menepis anggapan anak asuhnya dibantu oleh wasit setelah Arema FC memastikan satu poin di menit-menit akhir laga kontra Persija Jakarta dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Sabtu (3/8/19), kemarin sore.

Tudingan itu mengemuka lantaran keputusan wasit Ikhsan Prasetyo Jati yang tidak segera menyudahi laga. Pengadil asal Yogyakarta tersebut baru meniup peluit akhir tepat menuju menit ke-96 sehingga langsung diprotes kubu Persija setelah laga.

Memasuki menit ke-93, Ikhsan memberi waktu ekstra akibat jatuhnya Riko Simanjuntak dalam benturan fisik dengan Agil Munawar. Arthur Cunha lalu mengirim umpan jauh yang diteruskan Hamka Hamzah di muka gawang Persija dan diselesaikan oleh Ahmad Nur Hardianto menjadi gol.

"Setelah pertandingan, semua orang mungkin akan banyak membicarakan soal wasit," kata Milomir Seslija selaku pelatih Arema FC dalam jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Rentang satu menit itu pun tampak sangat krusial lantaran mengubah hasil akhir. Persija Jakarta yang sudah optimistis memenangi laga akhirnya kecewa mwngingat hasil akhir seketika berubah menjadi imbang 2-2.

"Dalam hemat saya, semua berjalan bagus (termasuk wasit). Apresiasi tinggi saya berikan terutama kepada semua pemain tim ini. Bagaimana pun, satu poin ini hasil kerja keras pemain. Saya juga mengapresiasi para Aremania yang sudah memberi dukungan," tandas Milomir Seslija.

Sebelum gol Hardianto, Arema FC sebenarnya sudah pasrah karena dalam kondisi tertinggal 1-2 di papan skor. Unggul lebih dulu lewat sepakan Hanif Sjahbandi pada menit ke-7, Persija Jakarta kemudian membalikkan kedudukan melalui dua gol Novri Setiawan (20') dan Marko Simic (51').