Liga Indonesia

Raih Satu Poin Penting, Pemain Muda Arema FC Puji Komitmen Persija Jakarta

Minggu, 4 Agustus 2019 04:17 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Peluang Marko Simic dalam laga Persija vs Arema FC di SUGBK, Senayan pada pekan ke-12 Liga 1 2019, Sabtu (03/08/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Peluang Marko Simic dalam laga Persija vs Arema FC di SUGBK, Senayan pada pekan ke-12 Liga 1 2019, Sabtu (03/08/19).

INDOSPORT.COM - Muhammad Rafli memberi pujian terhadap komitmen Persija Jakarta dengan tetap tampil serius menghadapi Arema FC dalam lanjutan pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (03/08/19).

Pemain muda Arema FC itu pun mengerti betul dengan situasi yang kini melanda Persija. Dihadapkan pada dua laga penting dengan jarak waktu yang mepet, tentu memberi kesulitan tinggi dalam hal membagi fokus maupun konsentrasi.

Seusai menjalani super big match kontra Arema FC, Ismed Sofyan dkk juga langsung berkemas untuk menghadapi PSM Makassar dalam leg kedua final Piala Indonesia dalam tiga hari, yakni 6 Agustus nanti.

"Persija tetap menurunkan kekuatan utamanya, sehingga pertandingan berjalan sangat bagus," sebut Rafli saat menemani Milomir Seslija dalam sesi konferensi pers pasca laga.

Komitmen itu tergambar dari cara bermain tim macan Kemayoran yang enggan menerapkan skema bertahan, pasca unggul. Meski pada akhirnya, Persija harus merelakan tiga poinnya sirna akibat gol Arema di menit-menit akhir.

"Padahal, mereka juga sedang bersiap untuk pertandingan final. Tetapi Persija tetap bermain menyerang, tidak memilh bertahan," sambung alumni ASIFA (Aji Santoso Internasional Football Academy) tersebut.

Dalam laga yang disaksikan lebih dari 51 ribu pasang mata sore tadi, Persija Jakarta memang sudah hampir mengamankan poin penuhnya. Sayang, kelengahan di menit akhir membuat keunggulan 2-1 harus buyar akibat gol striker Arema FC, Ahmad Nur Hardianto di menit ke-93.