Liga Indonesia

Man of the Match Persija Jakarta vs Arema FC: Hanif Sjahbandi, Menepati Janji

Minggu, 4 Agustus 2019 09:05 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Man of the match atau pemain terbaik pertandingan Persija Jakarta vs Arema FC di pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019, Sabtu (3/8/19), jatuh kepada Hanif Sjahbandi.

Arema FC sukses mencuri satu poin tatkala menahan imbang Persija Jakarta dengan skor 2-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Hasil imbang melawan Persija setidaknya membuat Arema FC mempertahankan posisi di empat besar klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Aktor di balik kesuksesan Arema FC salah satunya adalah Hanif Sjahbandi. Dia menyumbang gol pembuka Singo Edan di kandang Macan Kemayoran.

Berawal dari serangan dari sisi kiri pertahanan Persija Jakarta, Ryuji Utomo salah melakukan clearance. Hanif lantas mencuri bola dan melepaskan tembakan kaki kiri ke sisi kanan gawang Andritany Ardhiyasa.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Bola tidak mampu diraih Andritany dengan satu tangannya. Aremania di SUGBK sontak bersorak menggemakan kata dengan satu tarikan napas panjang, gol!

Hanif Sjahbandi bermain penuh selama 90 menit dengan bonus satu kartu kuning di menit ke-55. Ia sebenarnya punya peluang mentah berlapis permata di menit ke-31 lewat sundulan kepala, namun masih belum berbuah gol.

Sebiji gol yang berbuah satu poin rasanya sudah cukup bagi Hanif untuk menepati janjinya sebelum pertandingan antara Persija Jakarta vs Arema FC berlangsung.

Hanif sudah sejak awal mengusung misi mencuri poin di SUGBK tanpa menghiraukan kondisi Persija Jakarta yang akan menghadapi leh kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19, Selasa (6/8/19), nanti.

"Apa pun kondisi Persija Jakarta, kami tak mau memikirkan. Termasuk situasi mereka yang juga masih harus bertarung di final Kratingdaeng Piala Indonesia," kata Hanif saat konferensi pers, Jumat (2/8/19), kemarin lusa.

Pada hari pertandingan, terbukti Hanif Sjahbandi dkk. bermain taktis tanpa peduli tekanan The Jakmania yang memenuhi SUGBK. Arema FC sukses mengimbangi ball possession 50 persen berbanding 50 persen.

Arema FC unggul dari banyaknya jumlah sepak pojok dan minim dalam melakukan foul sebanyak 9 berbanding 21 atas Persija Jakarta.

Gol di menit akhir yang disarangkan supersub Ahmad Nur Hardianto menjadi bukti mentalitas juara Arema FC yang dilatih Milomir Seslija.

Berkat gol pembuka, permainan rapat, dan pembuktiannya menepati janji, INDOSPORT memberikan gelar man of the match Persija Jakarta vs Arema FC pekan ke-12 Liga 1 2019 kepada Hanif Sjahbandi.