Liga Inggris

Pelatih Liverpool Geram dengan Penyelenggara Liga Primer Inggris, Ada Apa?

Minggu, 4 Agustus 2019 11:40 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© Fox Sports
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, geram dengan penyelenggara Liga Primer Inggris akibat jadwal yang menurutnya terlalu cepat dibandingkan liga-liga top Eropa lainnya Copyright: © Fox Sports
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, geram dengan penyelenggara Liga Primer Inggris akibat jadwal yang menurutnya terlalu cepat dibandingkan liga-liga top Eropa lainnya

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, geram dengan pihak penyelenggara Liga Inggris lantaran merilis jadwal yang menurutnya terlalu cepat dibandingkan liga-liga top Eropa lainnya.

Dilansir dari BBC Sport, pelatih berkebangsaan Jerman menyebut bahwa jadwal gelaran Liga Primer Inggris tak dapat masuk diakal. Sebab menurutnya, jadwal kompetisi paling bergengsi ini dirasa terlalu cepat.

"Saya tidak tahu mengapa kami (Liverpool dan kontestan liga lainnya) harus memulai kompetisi terlebih dahulu (dibanding liga lainnya). Liga Inggris adalah produk yang hebat. Hal itu (jadwal) tidak masuk akal " geram Klopp.

Untuk memperkuat pernyataannya, Jurgen Klopp bahkan sampai bertanya kepada rekan seprofesi di Italia, yakni Carlo Ancelotti. Mantan pelatih Borussia Dortmund ini lantas membandingkan Liga Primer Inggris dan Serie A Italia yang memberi waktu istirahat cukup lama.

"Saya berbicara dengan Carlo Ancelotti (pelatih Napoli). Italia memiliki 20 tim seperti Liga Primer Inggris dan mereka memulai kompetisi pada tanggal 24 Agustus.

"Kalidou Koulibaly bermain dengan Sadio (Mane) di Piala Afrika 2019. Dia (Koulibaly) punya waktu berlibur hingga empat pekan dan ia pun belum kembali hingga sekarang," tambah Klopp.

Bukan kali ini saja jadwal Liga Primer Inggris menuai kecaman di kalangan pelatih. Banyaknya kompetisi domestik dan padatnya jadwal membuat para juru taktik setiap tim ketakutan dengan potensi badai cedera yang bisa menerpa para pemainnya.

Liverpool akan menjalani laga perdana Liga Primer Inggris 2018/19 melawan Norwich City pada Sabtu (10/8/19) dini hari WIB. Duel kedua tim ini akan menjadi penanda dibukanya kompetisi terelite di Negeri Ratu Elizabeth tersebut.