Liga Inggris

Jelang Hadapi Man City, Klopp Harap Skuat Liverpool Kembali Lengkap

Sabtu, 3 Agustus 2019 17:50 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Copyright: © INDOSPORT
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp ingin para pemainnya segera kembali untuk menjalani sesi latihan bersama demi mempersiapkan musim, 2019/20.

Beberapa pemain andalan tim seperti Mohamed Salah, Alisson Becker dan Roberto Firmino akan bergabung dengan pemain lainnya pada Senin (05/08/19) setelah menjalani tugas internasional.

Sementara itu, pemain asal Senegal, Sadio Mane akan menyusul. Pasukan asuhan Klopp akan menghadapi Manchester City di ajang FA Community Shield pada Minggu (04/08/19) malam. 

Liverpool juga akan bermain tanpa dua pilarnya, yakni Naby Keita dan Xherdan Shaqiri sampai pekan ini setelah cedera pada pertandingan pra-musim pertama.

"Kondisi tim sudah bagus namun tidak persis seperti kondisi sekarang karena saya kehilangan enam pemain utama. Mereka bahkan tak bermain di laga pra-musim, yang semi-dingin," katanya seperti dikutip dari Sky Sports.

Klopp menambahkan meskipun bermain tanpa pemain andalannya, timnya yang ada tetap berlatih bersama untuk meraih kemenangan sesegara mungkin, termasuk di Community Shield

"Itulah hal utama yang saya pikirkan saat ini, bagaimana kita bisa melakukan itu, dan saya tidak terlalu memikirkan betapa bahagianya saya bahwa tim saya di musim lalu masih tetap sama,” tegasnya.

Pada musim 2018/19 kemarin, Liverpool mampu bersaing dengan Manchester City hingga akhir musim, sayang mereka harus puas menjadi runner up. Kendati demikian, tim besutan Jurgen Klopp ini mampu keluar menjadi juara Liga Champions dengan mengalahkan Tottenham Hotspur.