Bola Internasional

Satu Lagi Bintang Ajax Akan Hengkang ke Serie A

Minggu, 4 Agustus 2019 21:21 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM- Sekali lagi, satu bintang Ajax Amsterdam akan hengkang ke Liga Italia Serie A. Kali ini, Lasse Schone, yang dikabarkan telah meneriman pinangan Genoa.

Dilansir dari situs nu.nl, gelandang berusia 33 tahun ini membenarkan rumor tersebut. Schone menuturkan bahwa Genoa memiliki rencana yang membutuhkan dirinya, yakni memiliki sosok pemain bernomor punggung enam sesungguhnya.

"Walaupun saya sudah 33 tahun, mereka mempunyai rencana dengan saya di Genoa. Mereka mencari nomor enam sebenarnya, dan saya akan mengisi posisi itu," ucapnya.

Schone mengakui keputusannya ini merupakan keputusan yang sangat sulit dalam hidupnya. Ia bahkan sudah berbicara kepada istri dan orang-orang disekitarnya sebelum memutuskan menerima pinangan Genoa.

Terlebih, musim terakhirnya bersama Ajax yang benar-benar mengesankan. Schone pun percaya akan sulit mengucapkan kata perpisahan dengan rekan-rekannya di klub raksasa Belanda tersebut.

"Ini akan menjadi pilihan yang sulit. Saya telah melakukan pembicaraan yang panjang dengan istri saya dan orang-orang yang saya cintai. Semua yang di Ajax tahu saya bagaimana saya melihat klub dan memiliki waktu yang indah di sana. 

"Musim terakhir adalah pengalaman yang indah. Mereka akan membuat sulit untuk mengucapkan selama tinggal. Bagaimanapun, ini bukan perpisahan, tapi perpisahan," ujar Schone.

Sejak bergabung dengan Ajax pada tahun 2012, Schone sukses menjadi salah satu gelandang yang tak tergantikan. Terhitung sudah 342 laga ia lakoni dalam balutan seragam Ajax, dan mencetak 80 gol, serta 71 assist.

Pada musim lalu, Lasse Schone turut menjadi salah satu pemain kunci dalam kesuksesan Ajax melaju ke babak semifinal Liga Champions, bersama Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt.