Liga Indonesia

Ketat! Seluruh Pintu Masuk Stadion Andi Mattalatta Dikawal Kapolres Jajaran Polda Sulsel

Minggu, 4 Agustus 2019 09:47 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Adu tajam para pemain PSM Makassar vs Persija Jakarta. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Adu tajam para pemain PSM Makassar vs Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Sebanyak tujuh Kapolres jajaran Polda Sulsel ditugaskan menjaga langsung seluruh pintu masuk tribun terbuka Stadion Andi Mattalatta, Makassar, di laga PSM Makassar vs Persija mendatang. Pertandingan leg kedua Final Kratingdaeng Piala Indonesia itu sendiri akan digelar pada Selasa (06/08/19).

Hal tersebut sebagai bentuk keseriusan dan kesiapan pihak keamanan dan panpel untuk menciptakan kondisi aman dan nyaman agar final PSM vs Persija tidak tertunda untuk kedua kalinya.

Ketujuh Kapolres tersebut yakni Kapolres Jeneponto, Kapolres Takalar, Kapolres Gowa, Kapolres Maros, Kapolres Pangkep, Kapolres Barru, dan Kapolrestabes Makassar.

"Jadi petugas pintu tribun terbuka diberi tanggung jawab untuk semua Kapolres yang dekat dari Makassar. Sementara untuk VIP akan ditangani langsung tim dari Polda Sulsel," ungkap Ali Gauli, Ketua Panpel, Sabtu (03/08/19).

Untuk pengamanan di luar stadion terkhusus kepada tim tamu, panpel dibantu Polda Sulsel telah menyiapkan lima kendaraan taktis (rantis) dan juga satuan setingkat kompi (SSK).

"Kendaraan taktis ada lima, ada dari Parepare, Bone dan dua dari Makassar. Mereka akan turun dengan lima SSK untuk Brimobnya," tegas Ulli sapaan karibnya.

Saat ini Persija Jakarta menjadi klub yang paling berpeluang menjuarai Kratingdaeng Piala Indonesia setelah unggul agregat 1-0 atas PSM Makassar.
 

1