Bursa Transfer

Tergusur Frenkie de Jong, Penerus Sergio Busquets akan Dilepas Barcelona ke Klub Belanda

Minggu, 4 Agustus 2019 17:27 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© AS
Pemain muda Barcelona, Oriol Busquets, menjadi incaran klub Eredivisie Belanda, Utrecht. Copyright: © AS
Pemain muda Barcelona, Oriol Busquets, menjadi incaran klub Eredivisie Belanda, Utrecht.

INDOSPORT.COM – Kedatangan Frenkie de Jong mulai menimbulkan korban di dalam tim Barcelona. Korban pertama pemain yang didatangkan dari Ajax Amsterdam itu adalah gelandang muda Blaugrana, Oriol Busquets.

Dilansir dari laman berita sepak bola Football Espana, Busquets yang posisinya di lini tengah Barcelona semakin terancam setelah kedatangan De Jong kini menjadi incaran klub Eredivisie Belanda, FC Utrecht.

Keinginan Utrecht untuk menggaet Oriol Busquets mendapat lampu hijau dari Barcelona yang juga memang berencana melepas sang pemain. Hanya saja, Blaugrana akan melepas gelandang bertahan berusia 20 tahun itu dengan status pinjaman.

Setelah kedatangan Frenkie de Jong, Barcelona memang menumpuk pemain di sektor tengah. Selain De Jong, ada nama Sergio Busquets, Arthur Melo, Ivan Rakitic, hingga Arturo Vidal.

Lini tengah Barcelona yang sudah disesaki oleh gelandang-gelandang papan atas diprediksi membuat Oriol Busquets tak akan mendapat tempat di skuat inti Blaugrana musim depan.

Hal tersebut juga disadari oleh sang pemain. Oleh karena itu, gelandang jebolan La Masia itu sudah memikirkan untuk angkat kaki dari Camp Nou demi mendapat menit bermain lebih banyak.

Oriol Busquets sejatinya merupakan produk La Masia yang cukup menjanjikan bagi Barcelona. Pemain yang dipromosikan ke tim utama pada tahun 2017 lalu itu bahkan sempat digadang-gadang menjadi penerus gelandang senior, Sergio Busquets.

Namun minimnya menit bermain dan hantaman cedera membuat kemampuan Oriol Busquets tak berkembang. Pada kompetisi musim lalu, namanya hanya ditempatkan di tim cadangan Barcelona.

Meski lebih banyak berkutat dengan cedera, talenta Oriol Busquets tetap bisa menarik perhatian sejumlah klub Eropa. Selain Utrecht yang telah menyatakan minat, Real Mallorca dan Granada juga dikabarkan tertarik menggunakan jasa pemain kelahiran Sant Feliu tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%