Liga Indonesia

3 Fakta Menarik Usai Bhayangkara FC vs Madura United di Liga 1 2019

Senin, 5 Agustus 2019 21:26 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Herman Dzumafo berusaha keras merebut bola dari pemain Madura United di Liga 1 di Stadion Madya Senayan, Senin (05/08/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Herman Dzumafo berusaha keras merebut bola dari pemain Madura United di Liga 1 di Stadion Madya Senayan, Senin (05/08/19).

INDOSPORT.COM - Ada tiga fakta menarik usai laga Bhayangkara FC vs Madura United yang berakhir imbang 1-1 dalam lanjutan pekan ke-12 Liga 1 2019, Senin (05/08/19).

Pertandingan Bhayangkara FC vs Madura United berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, malam hari. Sejak awal kedua tim bermain terbuka.

Bhayangkara FC yang menekan sejak awal laga dimulai. Beberapa kali kiper dan barisan pertahanan Madura United dibuat kerepotan oleh lawan.

Kebuntuan Bhayangkara FC bisa pecah usai bek Indra Kahfi berhasil membuka gol pada menit ke-43 usai memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Usai jeda rehat, giliran Madura United yang berusaha untuk bisa menyamakan kedudukan dengan menaikkan tensi permainan tinggi.

Laskar Sapeh Kerrab baru bisa menyamakan kedudukan ketika tendangan keras bek Jaimerson da Silva Xavier sukses menjebol gawang Awan Setho.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan tak ada gol tambahan. Bhayangkara FC dan Madura United harus puas berbagi angka.

Namun ternyata ada sesuatu yang menarik di balik hasil pertandingan Bhayangkara FC vs Madura United. Lantas apa saja kira-kira?

1. Perkasa Menang

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Syahrian Abimanyu berusaha merebut bola dari pemain Bhayangkara FC di Liga 1 di Stadion Madya Senayan, Senin (05/08/19). Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSyahrian Abimanyu berusaha merebut bola dari pemain Bhayangkara FC di Liga 1 di Stadion Madya Senayan, Senin (05/08/19).

Berdasarkan jumlah pertemuan, Bhayangkara FC tetap perkasa dalam rekor kemenangan dari Madura United, meski laga tadi malam berakhir imbang 1-1.

Berdasarkan catatan Soccerway, dalam delapan pertemuan, Bhayangkara FC mampu menang empat kali, dua kali imbang, dan kalah sebanyak dua kali.

2. Gol Debut

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bhayangkara FC unggul sementara 1-0 atas Madura United lewat gol Indra Kahfi pada lanjutan laga Liga 1 di Stadion Madya Senayan, Senin (05/08/19). Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTBhayangkara FC unggul sementara 1-0 atas Madura United lewat gol Indra Kahfi pada lanjutan laga Liga 1 di Stadion Madya Senayan, Senin (05/08/19).

Fakta selanjutnya berhasil diukir oleh bek Bhayangkara FC Indra Kahfi Ardhiyasa yang sukses membuat gol debut di Liga 1 2019.

Gol tersebut terjadi ketika melawan Madura United, Senin (05/08/19) malam. Indra Kahfi membobol gawang Muhammad Ridho pada menit ke-43.

3. Belum Pernah Nirbobol

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Andik Vermansah berusaha keras untuk menggagalkan aksi pemain Bhayangkara FC di Liga 1 2019 pekan ke-12. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTAndik Vermansah berusaha keras untuk menggagalkan aksi pemain Bhayangkara FC di Liga 1 2019 pekan ke-12.

Dalam 12 pertandingan Liga 1 2019 yang telah dijalani oleh Bhayangkara FC, ternyata anak asuh kepala pelatih Angel Alfredo Vera belum pernah merasakan nirbobol (clean sheet).

Gawang yang dikawal Awan Setho, Wahyu Tri Nugroho, hingga Fauzal Mubaraq selalu kebobolan oleh para kontestan Liga 1 2019 yang sudah melawan Bhayangkara FC.