Liga Indonesia

4 Eks AC Milan yang Pernah Diisukan Merapat ke Klub Liga Indonesia

Senin, 5 Agustus 2019 15:23 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© DeviantArt/INDOSPORT
Andriy Shevchenko termasuk eks Milan yang pernah diisukan merapat ke klub Liga Indonesia. Copyright: © DeviantArt/INDOSPORT
Andriy Shevchenko termasuk eks Milan yang pernah diisukan merapat ke klub Liga Indonesia.

INDOSPORT.COM - Sedikitnya ada 4 eks AC Milan yang ternyata pernah diisukan bakal merapat ke salah satu klub di Liga teratas Indonesia pada masa bursa transfer.

Kabar tersebut tentu saja membuat publik geger dan heboh. Pasalnya ada pemain kenamaan Eropa masuk dalam bidikan klub di Liga teratas Indonesia.

Mengingat masa bursa transfer sejatinya membuat klub-klub di Liga teratas Indonesia ingin mendatangkan pemain asing berkualitas dengan nama besar.

Dengan begitu bisa mengangkat performa tim dan juga nilai pasar di mata dunia. Pasalnya setiap klub Liga teratas Indonesia ingin menjadi juara.

Apalagi AC Milan merupakan klub besar Eropa yang pernah menjuarai Liga Champions sebanyak tujuh kali. Tentu mantan-mantan pemainnya memiliki kualitas mumpuni.

Nah dari pada berlama-lama, berikut deretan eks AC Milan yang sempat diisukan bakal merapat ke klub Liga teratas Indonesia. Siapa saja?

1. Jacopo Viola

© Instagram/@jacopoviola_gk
Eks kiper AC Milan U-19 Jacopo Viola. Copyright: Instagram/@jacopoviola_gkEks kiper AC Milan U-19 Jacopo Viola.

Eks AC Milan U-19, yang berposisi sebagai kiper, Jacopo Viola saat ini tengah dirumorkan bakal merapat ke satu klub Liga Indonesia, yakni Persib Bandung.

Jacopo Viola dikaitkan ke Persib lantaran manajer Pangeran Biru Umuh Muchtar sempat mengutarakan keinginan merekrut kiper asing.

Pasalnya kiper andalan I Made Wirawan dan Muhammad Natshir mengalami cedera. Sementara performa penjaga gawang ketiga Aqil Savik belum menjanjikan.

Jacopo Viola mengaku kalau dirinya merasa terhormat bahwa salah satu klub besar di belahan dunia lain tertarik dengan profilnya.

"Saya benar-benar dapat mempertimbangkan proposal dari klub Indonesia, terutama dari Persib Bandung," papar Jacopo Viola kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (02/08/19).

2. Nigel de Jong

© Joe Gilgun/Getty Images
Caption Copyright: Joe Gilgun/Getty ImagesEks gelandang AC Milan Nigel de Jong.

Lalu eks gelandang AC Milan Nigel de Jong juga pernah diisukan bakal berlabuh ke Borneo FC jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2019.

Kehebohan tersebut terjadi usai presiden Borneo FC Nabil Husein mengunggah jersey Nigel de Jong kala masih membela Galatasaray dalam akun media sosial Instagram pribadinya.

Tentu saja unggahan terbit pada Desember 2018 itu membuat geger publik. Akan tetapi Nabil Husein tak memberikan pernyataan lebih akan kehebohan tersebut.

Pasalnya Borneo FC saat itu tengah fokus membidik pemain asal Belanda dan jatuh pada bek Jan Lammers. Sementara Nigel de Jong saat ini bermain untuk Al-Shahania (Liga Qatar).

3. Zlatan Ibrahimovic

© ALBERTO LINGRIA/AFP/GettyImages
Zlatan Ibrahimovic saat masih berseragam AC Milan. Copyright: ALBERTO LINGRIA/AFP/GettyImagesZlatan Ibrahimovic saat masih berseragam AC Milan.

Eks AC Milan Zlatan Ibrahimovic juga sempat diisukan akan berlabuh ke klub promosi Liga 1 2019 Kalteng Putra pada masa bursa transfer lalu.

Pemilik Kalteng Putra Agustiar Sabran berambisi untuk bisa membawa Laskar Isen Mulang juara paska promosi. Setidaknya bisa bertahan untuk Liga 1 2020.

Bahkan komunikasi pun sudah dilakukan antara pihak Kalteng Putra dan agen Zlatan Ibrahimovic. Namun eks striker andalan AC Milan ini tak berminat main di Indonesia.

"Kami memiliki kemampuan untuk merekrut pemain kelas Eropa seperti Zlatan Ibrahimovic, hanya saja yang bersangkutan tetap ingin bermain di Eropa," ujar Agustiar, Senin (24/12/18) silam.

4. Andriy Shevchenko

© Adam Davy - EMPICS/PA Images via Getty Images
Mantan pemain AC Milan, Andriy Shevchenko. Copyright: Adam Davy - EMPICS/PA Images via Getty ImagesMantan pemain AC Milan, Andriy Shevchenko.

Pada Februari 2013 silam, eks AC Milan Andriy Shevchenko membuat publik sepak bola Indonesia geger usai Mitra Kukar tertarik mendatangkannya.

Negosiasi pun dilakukan oleh kedua belah pihak. Bahkan Shevchenko menginginkan untuk bisa tampil penuh selama 90 menit sebanyak lima kali saja.

Mitra Kukar juga dikabarkan harus menyediakan dana Rp1 miliar per pertandingan untuk Shevchenko. Namun keputusan tetap ada di manajer Mitra Kukar Roni Fauzan (kala itu) dan Shevchenko.

"Soal nilainya masih belum deal. Kita tunggu jawaban, kalau dia bersedia ke Mitra berapa kali bisa tampil," ujar Direktur Operasional Mitra Kukar Suwanto, Jumat (05/04/13) silam.

Meski demikian dari empat pemain yang diisukan bakal direkrut klub Liga Indonesia, nyatanya tak ada yang berhasil. Hanya Persib saja yang sukses mengontrak eks AC Milan Michael Essien pada Liga 1 2017.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%