Bursa Transfer

Ismael Bennacer Gabung AC Milan, Arsenal Ikut Kecipratan Untung

Senin, 5 Agustus 2019 10:13 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Arsenal turut diuntungkan dengan transfer Ismael Bennacer ke AC Milan. Gabriele Maltinti/Getty Images. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Arsenal turut diuntungkan dengan transfer Ismael Bennacer ke AC Milan. Gabriele Maltinti/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Primer Inggris, Arsenal, ternyata ikut 'kecipratan' untung dengan resminya Ismael Bennacer ke AC Milan pada bursa transfer musim panas 2019.

Ismael Bennacer telah resmi bergabung ke klub raksasa Serie A Italia, AC Milan, pada 4 Agustus 2019 dari Empoli. Rossoneri berhasil merekrut gelandang muda berusia 21 tahun itu dengan biaya transfer sebesar 16 juta euro atau sekitar Rp253 miliar untuk kontrak selama lima tahun.

Perekrutan tersebut membuat Arsenal mendapatkan untung. Diberitakan laman Arseblog, ini dikarenakan klausul atau persyaratan yang telah disetujui oleh pihak Empoli dan The Gunners saat Bennacer masih memperkuat klub sepak bola Liga Primer Inggris itu.

Dulu, Bennacer memang pernah memperkuat Arsenal, tepatnya pada 2015-2017. Saat mereka mendapat tawaran dari Empoli, Arsenal mengajukan persyaratan atau klausul tertentu.

Mereka bersedia melepas Bennacer ke Empoli, tapi jika nanti Empoli sukses menjual sang pemain ke tempat lain, Arsenal akan mendapat 30 persen dari hasil penjualan.

Dengan suksesnya Empoli melepas Bennacer ke AC Milan, otomatis persyaratan yang disebut 'sell-on clause' itu harus segera dipenuhi pihak Empoli. Karena mereka berhasil menjual Bennacer dengan harga 16 juta euro, Arsenal akan mendapatkan 30 persennya, yaitu 4,8 juta euro atau sekitar Rp76 miliar.

Dengan tambahan dana tersebut, klub yang bertempat di Emirates Stadium itu akan bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan pemain baru di bursa transfer musim panas 2019 seperti Philippe Coutinho dari Barcelona.

Ismael Bennacer memang tampaknya bakal mampu memperkuat lini tengah AC Milan. Pasalnya, saat bermain untuk Empoli selama dua musim, ia telah menyumbang dua gol dan tujuh assist dari 77 pertandingan yang ia ikuti di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%