Liga Italia

Berjuang Melawan Leukimia, Rekan Pelatih Madura United Ini Tetap Mampu Latih Klub Serie A

Senin, 5 Agustus 2019 08:32 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Pelatih Bologna, Sinisa Mihajlovic tetap melaksanakan tugasnya meski divonis menderita leukimia. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Pelatih Bologna, Sinisa Mihajlovic tetap melaksanakan tugasnya meski divonis menderita leukimia.

INDOSPORT.COM - Cerita penuh inspirasi kini datang dari pelatih Bologna, Sinisa Mihajlovic. Bagaimana tidak, meski mengidap leukimia dirinya masih tetap setia melatih tim asuhannya.

Dilansir laman berita Calciomercato, Meski telah dilaporkan harus menjalani perawatan medis, Mihajlovic nampaknya tidak bisa lepas dari tanggung jawabnya. Pelatih berusia 50 tahun ini masih mampu memberikan arahan latihan meski tidak secara langsung.

Mantan gelandang Lazio itu memberikan arahan latihan dengan saling bertukar e-mail dengan staf klub, siaran langsung latihan dengan menggunakan komputer pribadi, dan bahkan menyeleksi data latihan dari penganalisis klub, Davide Lamberti.

Segala hal itu dilakukan Mihajlovic tanpa paksaan dan tulus karena seolah-olah tidak bisa lepas dari kewajibannya. Padahal sebelumnya mantan pelatih raksasa Serie A, AC Milan ini terancam harus mundur dari kursi kepelatihan karena penyakitnya itu.

Namun melihat tekadnya untuk melatih tim Bologna nampak makin memperkuat semangat Mihajlovic untuk sembuh. Tak heran pelatih berkebangsaan Kroasia ini mendapat banyak dukungan bahkan dari rekan yang kini melatih klub Madura United di Indonesia, Dejan Antonic.

Sebelumnya, Mihajlovic menyampaikan secara resmi jika dirinya mengidap leuikimia. Pengumuman itu disampaikannya melalui konferensi pers pada Sabtu (13/07/19) lalu.

Meski divonis menderita penyakit parah, pihak klub tidak mencabut jabatan Mihajlovic karena dedikasinya yang tinggi. Hanya saja, dirinya diharuskan tetap menjalani perawatan secara rutin.