Liga Italia

AC Milan Dapatkan Jalan Keluar untuk Segera Depak Bombernya

Senin, 5 Agustus 2019 14:36 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Andre Silva (kanan) bisa segera hengkang ke Monaco dengan 'imbalan' Pietro Pellegri. Copyright: © Getty Images
Andre Silva (kanan) bisa segera hengkang ke Monaco dengan 'imbalan' Pietro Pellegri.

INDOSPORT.COM – AC Milan kabarnya memiliki jalan keluar untuk segera mendepak Andre Silva ke AS Monaco pada musim panas ini. Monaco sebagai klub peminat Andre Silva menawarkan wonderkid mereka asal Italia, Pietro Pellegri, dengan skema tukar tambah.

Dilansir dari situs Milan News, AS Monaco menawarkan Pellegri agar tidak perlu mengeluarkan tebusan sebesar 35 juta euro (550,5 miliar rupiah) untuk Andre Silva. Klub Ligue 1 Prancis itu hanya perlu membayar biaya yang relatif murah dan sisanya bisa digunakan untuk membayar gaji Andre Silva yang tinggi.

Sebelumnya, kepindahan Andre Silva terhalang karena dirinya meminta gaji yang tidak bisa dipenuhi Monaco. Padahal, striker asal Portugal itu sudah tes medis dan meninggalkan skuat Milan yang mengikuti ajang International Champions Cup (ICC) 2019 di Amerika Serikat.

Pellegri sendiri merupakan pemain termuda yang berlaga di ajang Serie A Italia. Ia mendapatkan debutnya bersama Genoa pada 2016/17 ketika menginjak usia 15 tahun 280 hari. Pemain berposisi striker ini tercatat telah mencetak tiga gol di Serie A Italia.

Prospek cerah Pellegri kemudian membuatnya ditebus Monaco pada musim dingin 2018 dengan harga 25 juta euro (393 miliar rupiah). Namun, ia hingga kini tak kunjung memenuhi ekspektasi dan baru dimainkan dalam enam laga.

Hal tersebutlah yang memungkinkan Pietro Pellegri kembali ke Italia. Bak gayung bersambut, AC Milan memiliki proyek ambisius yang melibatkan pemain muda sebagai pilar tim. Dengan serangkaian hal tersebut, Andre Silva bisa segera ke AS Monaco dan mendapatkan bonus pemain potensial.