Bursa Transfer

Frenkie de Jong Datang, Wonderkid Barcelona Bisa Angkat Kaki dari Camp Nou

Senin, 5 Agustus 2019 12:23 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© FC Barcelona
Kedatangan Frenkie de Jong dan pemain promosi Barcelona B membuat Oriol Busquets tersingkir dari skuat utama. Copyright: © FC Barcelona
Kedatangan Frenkie de Jong dan pemain promosi Barcelona B membuat Oriol Busquets tersingkir dari skuat utama.

INDOSPORT.COM - Kalah saing setelah kedatangan Frenkie de Jong, wonderkid Barcelona, Oriol Busquets, pikirkan hengkang ke klub Eredivisie Belanda, FC Utrecht. 

Dilansir laman berita sepak bola Football-Espana, posisi Busquets kian tersingkir usai Frenkie de Jong merapat dari Ajax dan Amsterdam. Selain itu, Busquets juga harus bersaing dengan pemain promosi Barcelona B, Riqui Puig.

Busquets sempat pulih usai mendapat cedera serius dan ikut serta dalam 30 pertandingan cadangan sepanjang musim LaLiga 2018/19. Meski begitu, Ernesto Valverde sekalipun tidak tertarik memasukan namanya ke skuat utama.

Padahal pemain berusia 20 tahun ini sempat termasuk dalam skuat Valverde yang mengikuti laga pramusim di Jepang beberapa waktu lalu. Melihat minimnya jam main tentu akan membuat Busquets berpikir ulang jika ingin menetap di Blaugrana.

FC Utrecht kabarnya tertarik ingin memboyong Busquets melalui proses pinjam jangka panjang atau opsi beli permanen dengan harga 2,5 juta euro (Rp39 miliar). Akan tetapi, peraih peringkat keenam Eredivisie Belanda 2018/19 ini juga memiliki opsi pemain lain.

Sementara itu, sejumlah klub sepak bola rupanya juga tertarik dengan Oriol Busquets. Tercatat dua klub promosi LaLiga, Real Mallorca dan Granada, tertarik melakukan opsi peminjaman.

Selain itu, masih ada raksasa Serie A, Sassuolo, dan klub sepak bola kasta teratas liga Jerman, yakni RB Leipzig dan Borussia Monchengladbach, yang juga kepincut untuk memboyong Busquets.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%