Bursa Transfer

Resmi, Barcelona Datangkan Wonderkid Juara Eropa

Minggu, 4 Agustus 2019 18:44 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media Referee
Junior Firpo resmi bergabung dengan Barcelona. Copyright: © Media Referee
Junior Firpo resmi bergabung dengan Barcelona.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Barcelona akhirnya resmi mendatangkan wonderkid berlabel juara Eropa, Junior Firpo, dari Real Betis, Minggu (04/08/19).

Sudah menjadi incaran Barcelona sejak lama, Junior Firpo akhirnya resmi merapat ke Camp Nou dengan biaya transfer yang ditaksir sebesar 25 juta euro atau Rp393 miliar sudah termasuk bonus.

Resminya Firpo berseragam Barcelona ini dikabarkan langsung melalui akun media sosial Twitter @FCBarcelona_es. "Selamat datang Junior Firpo," tulis akun tersebut.

Nantinya, pemain sepak bola bola berusia 22 tahun tersebut akan diplot sebagai suksesor Jordi Alba. Sebab, sektor kiri pertahanan Blaugrana menjadi perhatian serius bagi Ernesto Valverde karena Alba dinilai sudah tak lagi muda.

Firpo sendiri merupakan rekrutan keempat Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Blaugrana sudah mendatangkan Frenkie de Jong, Antoine Griezmann, dan Neto.

Pemain kelahiran Republik Dominika ini memang mencuri perhatian di musim lalu bersama Real Betis. Ia mencatatkan 29 pertandingan di semua kompetisi dengan membuat tiga gol serta lima assist.

Hal itu membuat Junior Firpo dipanggil untuk membela Timnas Spanyol U-21 di ajang Piala Eropa U-21 di Italia. Ia pun turut berkontribusi bersama Spanyol dengan tampil sebanyak 3 kali dalam turnamen tersebut.