Liga Italia

Ditendang dari AC Milan, Gennaro Gattuso Dilirik Klub Prancis

Senin, 5 Agustus 2019 08:01 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter/@acmilan
Mantan pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, kabarnya diminati untuk bergabung dengan klub raksasa Ligue 1 Prancis, Nantes. Copyright: © Twitter/@acmilan
Mantan pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, kabarnya diminati untuk bergabung dengan klub raksasa Ligue 1 Prancis, Nantes.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari mantan pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso. Usai ditendang dari AC Milan. Gattuso kabarnya diminati oleh raksasa Ligue 1 Prancis, Nantes.

Dilansir laman berita Football-Italia, Gattuso diharapkan bisa mengisi kursi kepelatihan yang sempat dijabat Vahid Halilhodzic. Halilhodovic sendiri baru saja memutuskan untuk mundur dari kursi kepelatihan pada Sabtu (03/07/19) lalu.

Mundurnya pelatih berusia 67 tahun itu terbilang cukup sensasional. Bagaimana tidak, Halilhodzic tega meninggalkan tim asuhannya tepat beberapa jam sebelum laga persahabatan yang berakhir imbang 1-1 antara Nantes melawan Genoa.

Ditinggal saat akan menjalani Ligue 1 musim 2019/20 yang akan digelar pada 10 Agustus mendatang membuat pihak klub Nantes cukup kesulitan mencari penggantinya.

Pada akhirnya klub berjulukan Les Canaris itu langsung mendekati Gattuso yang baru saja melatih AC Milan musim 2018/19 lalu. Nantes kabarnya masih menanyakan ketersediaannya dan menunggu balasan dari pelatih berusia 41 tahun itu.

Meski belum mampu mengantarkan AC Milan menjuarai kejuaraan, Gattuso masih tetap memiliki pengalaman menjanjikan. Jika dirinya memutuskan melatih Nantes, tentu ini akan memberikan tambahan pengalaman yang bagus baginya sebagai seorang pelatih.

Sebelumnya, Gattuso memilih pergi dari kursi kepelatihan AC Milan setelah gagal mengantarkan tim asuhannya meraih tiket ke Liga Champions 2019/20. Hal ini sendiri dikarenakan Rossoneri hanya mampu menempati posisi lima Serie A musim 2018/19