Bola Internasional

Fans Sebut Man United Kerampokan Rp1,4 Triliun Usai Gaet Harry Maguire

Senin, 5 Agustus 2019 22:11 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manchester United telah resmi mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City di bursa transfer musim panas 2019. Namun, beberapa fans Setan Merah malah tak suka dengan perekrutan ini.

Diketahui, Manchester United baru saja mencapai kesepakatan dengan Leicester City untuk memboyong Maguire dengan mahar sebesar 80 juta pounds atau sekitar Rp1,3 triliun. 

Ini menjadikan Harry Maguire sebagai bek termahal, sekaligus melampaui transfer Virgil van Dijk dari Southampton ke Liverpool pada Januari 2018 lalu yang hanya mencapai 75 juta pounds (sekitar Rp1,2 triliun).

Mantan pemain Hull City itu dikontrak selama enam tahun hingga Juni 2025 dengan opsi perpanjangan dan akan mendapatkan gaji 200 ribu poundsterling atau sekitar 3,3 miliar rupiah per pekan.

Mendengar kabar rekrutan baru ini, para fans Manchester United malah berang karena merasa uang yang dikeluarkan terlalu besar hanya untuk seorang Harry Maguire.

Bahkan, ada salah satu fans yang menganggap Manchester United telah kerampokan karena membeli Maguire dengan harga yang "tak wajar".

© Twitter
Meme transfer Harry Maguire ke Manchester United Copyright: TwitterMeme transfer Harry Maguire ke Manchester United

Pemain berusia 26 tahun tersebut memang menjadi salah satu idaman manchester United sejak bursa transfer musim panas dibuka. Klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu harus bersaing dengan rival, Manchester City untuk mendatangkan Maguire.

Dilansir dari situs resmi klub, pemain jebolan Sheffield United itu tak berpikir dua kali ketika Manchester United ingin merekrutnya. Harry Maguire merasa yakin dengan visi dan rencana yang diusung Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer United.