Bola Internasional

Hasil Pertandingan Piala Joan Gamper 2019 Barcelona vs Arsenal: Gol Konyol Menangkan Blaugrana

Senin, 5 Agustus 2019 03:12 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© twitter.com/FCBarcelona
Griezmann dalam laga Piala Joan Gamper melawan arsenal, Senin (05/08/19). Copyright: © twitter.com/FCBarcelona
Griezmann dalam laga Piala Joan Gamper melawan arsenal, Senin (05/08/19).

INDOSPORT.COM - Sempat tertinggal, gol konyol dan tendangan Suarez membuat Barcelona mengalahkan Arsenal untuk meraih gelar juara Piala Joan Gamper 2019, Senin (05/08/19).

Di awal-awal babak pertama, pertandingan berjalan terbuka. Di mana kedua tim mampu saling jual beli serangan ke pertahanan lawannya.

Namun jalannya wal babak pertama itu lebih banyak dihiasi dnegan pelanggaran dan sepakan pojok. Sementara upaya tembakan para pemain kedua tim, lebih banyak dihalau sebelum bola benar-benar sampai ke gawang.

Baru di menit ke-36, tim tamu Arsenal mampu mendapatkan peluang emas lewat Pierre-Emerick Aubameyang. Mendapatkan sodoran dari Mesut Ozil, pemain asal Gabon itu tak menyiakan peluang dengan tendangan keras ke pojok kiri atas gawang Barcelona. 

Arsenal pun memimpin lewat gol dari sepakan mengarah ke gawang pertamanya di laga Piala Joan Gamper 2019 itu.

Di sisa babak pertama, praktis penguasaan bola dikuasai oleh Barcelona. Namun upaya Blaugrana mengandalkan Griezmann, tak membuahkan hasil apapun. Barcelona 0-1 Arsenal saat turun minum.

Babak Kedua

Di babak kedua, Barcelona memasukan banyak pemainnya. Meski belum ada nama Lionel Messi, Luis Suarez hingga Philippe Coutinho dalam daftar pemain yang dimasukan.

Pergantian pemain tersebut memang terasa di atas lapangan. beberapa peluang berbahay berhasil Barcelona dapatkan lewat Dembele dan Griezmann, meski juga belum mampu membuka rapatnya pertahanan Arsenal.

Tak kunjung hadirnya gol, membuat pelatih Barcelona Ernesto Valverde akhirnya memasukan penyerangnya Luis Suarez di menit ke-63.

Enam menit setelah Suarez masuk, gol yang dinanti pun akhirnya datang. Namun gol tercipta bukan berkat kemampuan Suarez, melainkan karena aksi konyol pemain Arsenal Ainsley Maitland-Niles yang melakukan salah oper di menit ke-69.

Bukannya ke penjaga gawnag, Ainsley Maitland-Niles jusrtru mengarahkan bola masuk ke gawangnya sendiri. Barcelona 1-1 Arsenal.

Setelah menyamakan kedudukan, Barcelona semikin semangat menyerang pertahanan Arsenal. Suarez pun sempat hampir menambah gol, andai sepakannya di menit ke-73 tak melebar tipis di sisi gawang Arsenal.

Masuknya Suarez terbukti benar-benar menjadi kunci buat Barcelona. Setelah pemain asal uruguay itu akhirnya muncul sebagai pahlawan berkat gol kemenangan di menit ke-89.

Gol diciptakan Suarez dari tendangan voli ke tengah gawang, menyambut umpan lambung matang Sergi Roberto. Barcelona balik memimpin 2-1. Dan bertahan hingga wasit meniup peluit akhir. Barcelona pun berhak mengamankan trofi juara Piala Joan Gamper 2019.

Susunan pemain:

Barcelona (4-3-3): Neto; Semedo, Jordi Alba, Pique, Umtiti; Rakitic, De Jong, Riqui Puig; C.Perez, Dembele, Griezmann.

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Maitland-Niles, Monreal, Chambers, Sokratis; Xhaka, Willock; Mkhitaryan, Ozil, Nelson; Aubameyang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%