Bola Internasional

Ketika Jesus Bertindak, ‘Batu Karang’ Virgil van Dijk pun Bisa Dihancurkan

Senin, 5 Agustus 2019 11:13 WIB
Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Selebrasi Gabriel Jesus setelah mejebol gawang Everton. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Gabriel Jesus setelah mejebol gawang Everton.

INDOSPORT.COM – Untuk pertama kalinya setelah 65 pertandingan tanpa ada yang bisa melewatinya, akhirnya ‘batu karang’ Virgil van Dijk berhasil dikalahkan oleh Jesus.

Seperti yang kita tahu untuk saat ini, Virgil van Dijk adalah salah satu bek tengah paling ditakuti di dunia. Alasannya adalah, Virgil van Dijk tercatat selalu mampu memenangi duel dengan penyerang lawan.

Terhitung sejak Maret 2018, tidak ada satu pun penyerang lawan yang mampu melewati Virgil van Dijk dalam duel bola bawah. Pemain terakhir yang mampu melewati Van Dijk adalah penggawa Newcastle United, Mikel Merino.

Padahal setelah dilewati Mikel Merino, Virgil van Dijk sudah menghadapi deretan penyerang terbaik di Eropa. Mulai dari Lionel Messi, Eden Hazard, Son Heung-min dan banyak pemain kelas dunia sudah berusaha untuk mengalahkan Van Dijk, tapi selalu kalah.

Hingga akhirnya muncullah Gabriel Jesus yang sanggup melewati Virgil van Dijk dengan mengandalkan gerak tipu dan kecepatannya.

Keberhasilan penyerang Manchester City itu seakan membuktikan bahwa Virgil van Dijk juga merupakan manusia biasa yang bisa dikalahkan. Pada akhirnya kesempurnaan Van Dijk dapat dipatahkan ketika Jesus sudah bertindak.

Seketika itu juga reputasi Virgil van Dijk hancur tak bersisa akibat tindakan Jesus yang sangat ciamik dan menghibur.

Dalam laga itu sendiri, Liverpool harus menyerah oleh Manchester City dalam laga Community Shield melalui drama adu penalti.

Virgil van Dijk sempat membawa Liverpool memiliki peluang untuk menjadi juara usai mencetak assist. Tapi Gabriel Jesus menyudahi perlawanan Liverpool melalui eksekusi tendangan penaltinya yang tak bisa dibendung oleh Alisson Becker.