Bola Internasional

Liga Inggris Lebih Dulu, Ini Deadline Bursa Transfer Musim Panas Eropa 2019

Senin, 5 Agustus 2019 16:36 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bursa transfer musim 2019 memiliki tenggat waktu yang berbeda-beda. Liga Primer Inggris akan lebih dulu berakhir dibandingkan liga lain di benua Eropa. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bursa transfer musim 2019 memiliki tenggat waktu yang berbeda-beda. Liga Primer Inggris akan lebih dulu berakhir dibandingkan liga lain di benua Eropa.

INDOSPORT.COM - Deadline transfer musim panas untuk tiap liga di Benua Eropa memiliki batas waktu yang berbeda-beda. Bursa transfer pemain Liga Primer Inggris akan lebih dulu berakhir dibandingkan liga lainnya.

Dilansir laman berita Dailymail, deadline bursa transfer kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Inggris itu akan berakhir pada Kamis, 8 Agustus 2019 pukul 17.00 sore waktu setempat atau 23.00 WIB. Waktu ini jauh lebih cepat dari ketetapan induk federasi sepak bola internasional (FIFA) yang menyatakan deadline transfer berakhir 2 September 2019.

Keputusan untuk memajukan tenggat waktu ini sudah disepakati oleh 20 klub Liga Primer Inggris pada tahun 2018 lalu. Harapannya hal ini tidak akan mengganggu musim baru yang akan berjalan nantinya.

Walaupun akan segera berakhir, klub-klub Liga Primer Inggris masih bisa menjual pemainnya ke liga lain sesuai tanggal yang telah ditetapkan FIFA. Tenggat waktu ini rupanya juga berlaku untuk liga kasta dua Inggris, Championship.

Sementara tenggat waktu untuk liga sepak bola lainnya di Benua Eropa nampaknya masih menyesuaikan dengan batas waktu yang telah ditetapkan oleh FIFA yakni 2 September 2019 mendatang. Bedanya hanya batas akhir jamnya saja.

Serie A (Italia)

Deadline bursa transfer Serie A akan berakhir pada 2 september 2019 hingga pukul 19.00 waktu setempat.

Bundesliga (Jerman)

Negara Jerman tetap mengikuti aturan yang telah diberlakukan oleh FIFA, yakni tangga 2 September 2019. Di tanggal itu, bursa transfer Bundesliga akan ditutup pada pukul 17.00 waktu setempat.

Ligue 1 (Prancis) dan LaLiga (Spanyol)   

Dua kompetisi sepak bola ini juga mengikuti tanggal yang telah ditetapkan FIFA. Untuk batas jamnya masih harus menunggu pengumuman lebih lanjut.