Liga Indonesia

Lini Depan Kembali Menjadi Sorotan Pelatih PSIS Jelang Hadapi Persipura

Senin, 5 Agustus 2019 13:48 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Lini depan PSIS Semarang kembali mendapat perhatian dari Jafri Sastra selaku pelatih sebelum menghadapi Persipura Jayapura pada pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Lini depan PSIS Semarang kembali mendapat perhatian dari Jafri Sastra selaku pelatih sebelum menghadapi Persipura Jayapura pada pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – Lini depan PSIS Semarang kembali mendapat perhatian khusus dari Jafri Sastra selaku pelatih kepala sebelum menghadapi Persipura Jayapura pada laga pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (6/8/2019) malam.

Pasalnya, sisi serangan Laskar Mahesa Jenar tidak berhasil mencetak satu gol pun pada dua pertandingan terakhir. Alhasil, PSIS Semarang ini harus mengakui keunggulan lawan-lawannya yang melawat ke Magelang.

“Lini depan kami harus dibenahi. Pada pertandingan terakhir sebenarnya cukup banyak kesempatan untuk mencetak gol, namun anak-anak belum bisa memanfaatkannya,” ungkap Jafri Sastra saat sesi konferensi pers sebelum laga di Media Center Stadion Moch Soebroto, Senin (5/8/2019) pagi.

“Setiap pertandingan kami pasti ingin menang. Namun, dalam memenangkannya, kita harus mencetak gol. Nah, peluang-peluang tersebut yang belum bisa kami manfaatkan sejauh ini. Mudah-mudahan, untuk partai besok diberi kemudahan dalam mencetak gol,” jelas mantan pelatih Persis Solo ini.

Namun, Jafri Sastra juga sadar bahwa dalam mencapai keinginan timnya harus melalui sebuah usaha dan kerja keras. Ia pun telah memanfaatkan waktu yang tersedia untuk mengasah kemampuan anak asuhnya dalam memanfaatkan setiap peluang di sesi latihan.

“Yang paling penting kami harus bekerja keras dan disiplin di dalam lapangan, dan satu lagi jangan pernah cepat putus aja jika kebobolan terlebih dahulu. Setiap latihan kami selalu membenahi setiap kekurangan,” pungkas Jafri Sastra, yang membidik kemenangan atas Persipura.

Produktivitas PSIS memang menjadi sorotan musim ini, Hari Nur Yulianto dan kolega sudah lima kali dalam suatu pertandingan gagal mencetak satu gol pun. Mandulnya klub tersebut terjadi saat menghadapi Bali United, Barito Putera, Borneo FC, Persib Bandung, dan Tira Persikabo di Shopee Liga 1 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%