Liga Spanyol

Kesepakatan Makin Dekat, Real Madrid Bakal Boyong Bintang Ajax Untuk Gantikan Pogba

Senin, 5 Agustus 2019 17:38 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek makin dekat gabung Real Madrid. Dirinya dianggap mampu gantikan sosok Paul Pogba yang sempat diincar Los Blancos. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek makin dekat gabung Real Madrid. Dirinya dianggap mampu gantikan sosok Paul Pogba yang sempat diincar Los Blancos.

INDOSPORT.COM - Real Madrid makin dekat untuk memboyong bintang Ajax, Donny van de Beek. Mereka  pun tampak yakin van de Beek bisa gantikan sosok pemain Manchester United, Paul Pogba.

Dilansir laman berita Marca, dengan waktu bursa transfer yang kian menipis, Los Blancos tak punya pilihan lain selain mendatangkan gelandang muda dari Ajax itu.

Pasalnya, untuk merekrut Pogba, tampaknya sudah menjadi hal yang cukup mustahil. Apalagi, pernyataan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, yang merasa yakin gelandang asal Prancis itu akan menetap di Old Trafford.

Selain itu kabar penawaran awal Pogba yang mencapai 180 juta euro (Rp2,9 triliun) terbilang sangat mahal bagi Real Madrid. Tak ayal, mereka menjatuhkan pilihan yang lebih pasti pada Donny van de Beek.

Meskipun belum ada batas akhir pada negosiasi ini, Real Madrid kabarnya telah menyiapkan dana sekitar 50 juta euro (Rp793 miliar) beserta bonus untuk membawa Van de Beek ke Santiago Bernabeu.

Jika dilihat dari segi statistik pemain berkebangsaan Belanda itu terbilang tidak mengecewakan Los Blancos. Dilansir situs Transfermarkt, Van de Beek telah membubuhkan 17 gol dan 13 assist dalam 57 penampilannya bersama Ajax.

Selain dari statistik yang apik, Donny van de Beek juga dianggap memiliki kemampuan gelandang tengah yang cukup berbahaya. Dirinya dianggap mampu melakukan passing dengan tajam dan dapat mengontrol bola dengan baik. Tak heran, Real Madrid menginginkannya.