Liga Indonesia

PSIM Kembali ke Mandala Krida, Walikota Yogyakarta: Ayo Penuhi Stadion!

Senin, 5 Agustus 2019 21:04 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Logo klub sepak bola PSIM Yogyakarta. Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Logo klub sepak bola PSIM Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - PSIM Yogyakarta segera kembali bermain di rumah mereka, Stadion Mandala Krida. Tim Laskar Mataram menjamu Martapura FC pada lanjutan Liga 2, Kamis (08/08/19).

Seperti diketahui, selama tiga tahun PSIM harus mengungsi ke Stadion Sultan Agung, Bantul. Hal itu menyusul renovasi total stadion yang terletak di tengah Kota Yogyakarta tersebut dan baru kelar tahun ini.

Kembalinya PSIM Yogyakarta ke rumah disambut antusias Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti. Dirinya meminta penonton untuk memenuhi stadion yang baru saja direnovasi total tersebut.

"Datanglah dan penuhi stadion untuk mendukung PSIM, ajak serta keluarga. Namun jadilah tuan rumah yang baik," kata Haryadi kepada awak media, Senin (05/08/19).

"Tunjukkan kepada masyarakat bahwa sepak bola itu bagian dari tontonan dan tuntunan. Tolong suporter juga mendukungnya," harapnya.

Haryadi memaparkan, penuhnya stadion dengan banyaknya keluarga yang hadir termasuk anak-anak menjadi parameter sebuah pertandingan sepak bola aman untuk ditonton. Sehingga juga sebagai bukti Kota Yogya nyaman untuk sepak bola Indonesia.

"Kesuksesanan sebuah tim dalam mengarungi kompetisi ada tiga yakni prestasi bagus yang bagus dimana PSIM saat ini lagi bagus-bagusnya. Lalu  organisasi yang baik, saat ini PSIM ada manajemen yang baik pula dan ada suporter yang ikut menjaga. Ini harus diperhatikan," tegas orang nomor satu di Kota Gudeg tersebut.

Saat ini, PSIM Yogyakarta berada diurutan kedua di klasemen sementara Liga 2 Indonesia 2019 wilayah Timur dengan torehan 15 dari 8 pertandingan, selisih satu poin dari Persik Kediri sang pemimpin puncak yang meraih 16 poin dari 9 laga.