Liga Indonesia

Pulih Dari Cedera, Willjan Pluim Janji Berikan Trofi Pertama Bagi PSM

Senin, 5 Agustus 2019 19:29 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Official PSM Makassar
Gelandang serang PSM Makassar, Willjan Pluim Copyright: © Official PSM Makassar
Gelandang serang PSM Makassar, Willjan Pluim

INDOSPORT.COM - PSM Makassar mendapat tambahan kekuatan berlipat pada leg kedua Final Kratingdaeng Piala Indonesia 2019 vs Persija Jakarta di mana playmaker sekaligus kapten Willjan Pluim telah pulih dari cedera dan dipastikan tampil sejak menit awal.

PSM Makassar akan menghadapi Persija Jakarta pada leg kedua Final Kratingdaeng Piala Indonesia 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (6/8/29) besok.

Pluim sebelumnya absen pada leg pertama di kandang Macan Kemayoran, di mana PSM Makassar takluk 0-1. Ia menderita cedera engkel saat melawan Persebaya Surabaya pada pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019.

"Saya memang absen di dua laga tapi saya mempersiapkan diri dengan baik dibantu dengan pelatih fisik, jadi tidak perlu ada penyesuaian dengan tim. Jika tidak ada halangan, saya akan memberikan 100 persen untuk laga besok," ungkap Pluim saat konferensi pers pra laga, Senin (5/8/19).

Meski mengaku kecewa laga final sempat tertunda, pemain yang bergabung ke Juku Eja sejak musim 2016 ini sudah tidak sabar lagi diturunkan menghadapi Ismed Sofyan dkk.

"Saya sangat berharap setelah tiga tahun di sini. Inilah waktu bagi saya memberikan trofi pertama bagi PSM," tegas mantan pemain Roda JC Belanda ini.

Ambisi besar Willjan Pluim menjuarai Kratingdaeng Piala Indonesia  2019 mendapat rintangan berat setelah saat ini PSM Makassar tertinggal agregat 0-1 dari Persija Jakarta.