Liga Italia

Sempat Hendak Dibuang, Antonio Conte Puji Rekrutan Terbaru Inter Milan

Senin, 5 Agustus 2019 18:47 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Matteo Politano mendapat pujian setinggi langit dari Antonio Conte meski namanya dikabarkan akan dibuang oleh Inter Milan Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Matteo Politano mendapat pujian setinggi langit dari Antonio Conte meski namanya dikabarkan akan dibuang oleh Inter Milan

INDOSPORT.COM - Sempat dikabarkan dirinya akan dibuang, Matteo Politano malah mendapat pujian setinggi langit dari pelatih Inter Milan, Antonio Conte, pasca tampil apik kala menjalani laga pramusim melawan Tottenham Hotspur.

Seperti yang dilaporkan Calcio24News, Conte menilai rekrutan anyar Inter tersebut mampu menampilkan performanya di lini serang La Beneamata. Pergerakan serta intensitasnya dalam membongkar pertahanan lawan pun disorot oleh mantan pelatih Chelsea tersebut.

"Politano adalah pemain yang simpel. Dia punya kualitas dan memiliki kecepatan serta intensitas dan apik saat berduel satu lawan satu dengan pemain bertahan lawan," puji Conte.

Bahkan, pelatih berusia 50 tahun tersebut menyebut Matteo Politano mampu beroperasi sebagai striker yang membuat lahirnya asumsi bahwa mantan pemain Sassuolo tersebut akan menjadi opsi jika Inter Milan tak kunjung mendapatkan penyerang anyar.

"Dia (Politano) dapat melakuakn sesuatu yang baik dan melanjutkan pelatihannya bersama kami. Dari segi taktik, ia merupakan pemain yang dapat berkontribusi baik sebagai striker," tambahnya.

Politano sebelumnya memang sempat diisukan akan ditendang dari Giuseppe Meazza karena dianggap tidak cocok dalam skema permainan Conte. Kabar tersebut diperkuat dengan rumor ketertarikan Fiorentina untuk pemain berusia 26 tahun tersebut.

Matteo Politano sebenarnya telah membela Inter Milan sejak musim 2018/19. Namun, kala itu, statusnya masih sebagai pemain pinjaman dari Sassuolo. Ia pun lalu dipermanenkan pada bursa transfer musim panas ini.