Bursa Transfer

Saingi AS Roma, Ini Langkah Cerdik Fiorentina Rekrut Winger Inter Milan

Senin, 5 Agustus 2019 13:32 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter Inter Milan
Pemain Inter Milan, Matteo Politano, kabarnya menjadi rebutan AS Roma dan juga Fiorentina. Copyright: © Twitter Inter Milan
Pemain Inter Milan, Matteo Politano, kabarnya menjadi rebutan AS Roma dan juga Fiorentina.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Italia, Fiorentina, punya langkah cerdik untuk bisa memboyong pemain Inter Milan, Matteo Politano, pada bursa transfer musim panas 2019.

Sebelumnya, Inter Milan memang berencana untuk membuang Matteo Politano. Hal itu dikarenakan sang pemain dianggap tidak cocok dengan skema permainan yang diterapkan oleh Antonio Conte.

Kabarnya, pelatih baru Nerazzurri itu menginginkan winger yang kuat dalam menyerang dan bertahan, sedangkan Politano hanya kuat dalam penyerangan saja.

Oleh karena itu, Conte ingin melepasnya ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2019. Salah satu sasaran mereka adalah AS Roma, yang juga bersedia untuk menerima pemain berusia 26 tahun itu.

Namun, langkah Giallorossi tampaknya akan menemui kendala. Pasalnya, Fiorentina juga memiliki niat yang sama dengan mereka.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, La Viola berencana untuk mendapatkan Politano dengan cara tukar guling dengan bek kiri mereka, Cristiano Biraghi. Langkah cerdas dari Fiorentina ini akan sangat menguntungkan bagi Inter Milan.

Nerazzurri memang sedang berencana untuk membuang bek kiri mereka, Dalbert. Jika jadi, otomatis tim asuhan Antonio Conte itu hanya memiliki Kwadwo Asamoah yang bisa diandalkan untuk bermain di sayap kiri lini belakang mereka.

Dengan demikian, hadirnya Cristiano Biraghi di klub tersebut tentu akan sangat bermanfaat bagi Antonio Conte saat meramu skuatnya.

Dengan rencana ini, sepertinya Fiorentina bakal memiliki posisi yang lebih unggul daripada AS Roma dalam perebutan Matteo Politano. Karena, La Viola telah menciptakan situasi 'win-win solution' bagi Inter Milan.

Sebenarnya, Politano telah memperkuat Nerazzurri sejak 2018 yang lalu, namun sampai Juni 2019, pemain asal Roma, Italia, itu hanya menjadi pemain pinjaman dari Sassuolo. Tepatnya pada 19 Juni 2019, Inter Milan mulai mempermanenkannya.