Bursa Transfer

Usai Kalah dari Manchester City di Community Shield, Liverpool Lepas Sang Kiper

Senin, 5 Agustus 2019 10:19 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marc Atkins/Getty Images
Liverpool melepas Simon Mignolet (kiri) ke Club Brugge. Marc Atkins/Getty Images. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Liverpool melepas Simon Mignolet (kiri) ke Club Brugge. Marc Atkins/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Tak lama setelah kalah dari Manchester City di ajang Community Shield, klub sepak bola Liverpool melepas kipernya, Simon Mignolet. Hal itu membuat The Reds kekurangan stok kiper.

Simon Mignolet hanya duduk di bangku cadangan ketika Liverpool kalah dari Manchester City pada laga yang digelar di Stadion Wembley, Minggu (04/08/19), lewat drama adu penalti.

Dilansir dari The Independent, usai kekalahan Community Shield tersebut, Liverpool akhirnya melepas Mignolet ke klub Belgia, Club Brugge dengan mahar 6,4 juta poundsterling atau setara Rp110 miliar.

Menurut laporan tersebut, Liverpool sejatinya enggan melepas Mignolet. Sebab, pemain sepak bola berusia 31 tahun itu sangat profesional di skuat The Reds meski hanya menjadi pelapis Alisson Becker.

Akan tetapi, Liverpool akhirnya membiarkan Simon Mignolet pergi dari Anfield demi kebaikan sang pemain. Akibat hal itu, Liverpool sekarang kekurangan stok kiper.

Pasalnya, hanya ada nama kiper muda Caoimhin Kelleher yang menjadi pelapis Alisson. Kiper Liverpool lainnya, Loris Karius, masih menjalani peminjaman bersama Besiktas.

Oleh sebab itu, dengan perginya Mignolet ke Club Brugge, Jurgen Klopp dikabarkan sedang mencari kiper pelapis sebelum bursa transfer ditutup.

Simon Mignolet sendiri sudah berkarier bersama Liverpool kurang lebih enam tahun. Ia dibeli The Reds dari Sunderland pada 2013 silam. Total, Mignolet sudah mencatatkan penampilan sebanyak 204 kali selama ia membela Liverpool.