Bursa Transfer

Capek dengan Simon Mignolet, Liverpool Incar Kiper Timnas Inggris Ini sebagai Pengganti

Kamis, 25 Juli 2019 17:20 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sky Sport
Liverpool kabarnya tengah mengincar kiper Burnley dan Timnas Inggris, Tom Heaton, lantaran performa Simon Mignolet semakin menurun. Copyright: © Sky Sport
Liverpool kabarnya tengah mengincar kiper Burnley dan Timnas Inggris, Tom Heaton, lantaran performa Simon Mignolet semakin menurun.

INDOSPORT.COM - Permainan inkosisten yang ditunjukkan Simon Mignolet di bawah mistar gawang membuat Liverpool bersiap mencari pengganti dan mengincar kiper Burnley, Tom Heaton.

Dilansir dari laman Mirror, The Reds menurunkan Mignolet pada laga uji coba melawan Sporting Lisbon, Kamis (25/04/19) waktu Indonesia. Akan tetapi, penampilannya dianggap tidak memuaskan untuk sekadar menjadi pelapis Alisson Becker.

Atas alasan tersebut, Jurgen Klopp meminta Liverpool mendatangkan Tom Heaton yang membela Timnas Inggris sebagai pengganti Simon Mignolet. Pemain berusia 33 tahun tersebut dianggap kenyang pengalaman di tanah Britania Raya

Selain Timnas Inggris, Tom Heaton pernah membela tim-tim seperti Cardiff City, Bristol City, dan Queen Park Rangers. Bahkan, namanya tercatat pernah berseragam Manchester United meski terus-terusan dipinjamkan ke klub lain.

Liverpool pun menjadikannya target untuk menjadi pelapis Alisson yang baru akan bergabung pada awal Agustus setelah membela Brasil di turnamen sepak bola Copa America 2019.

Pada laga persahabatan kontra Sporting Lisbon yang berakhir dengan skor 2-2, Mignolet bahkan diolok-olok sejumlah peniknat sepak bola lantaran sudah mulai menunjukkan tanda-tanda akan menjadi Loris Karius jilid 2.

Simon Mignolet sendiri sebelumnya merupakan kiper utama Liverpool sejak didatangkan pada tahun 2013. Namanya sempat terpinggirkan oleh Karius sebelum benar-benar ditepikan sejak kedatangan Alisson Becker dari AS Roma.