Bola Internasional

Meme-meme Kocak Blunder Simon Mignolet di Laga Liverpool vs Sporting Lisbon

Kamis, 25 Juli 2019 12:27 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Guardian
Kiper Liverpool Simon Mignolet dalam drama penalti kontra Middlesbrough di tahun 2015. Copyright: © Guardian
Kiper Liverpool Simon Mignolet dalam drama penalti kontra Middlesbrough di tahun 2015.

INDOSPORT.COM - Simon Mignolet kembali menjadi sorotan usai melakukan blunder di laga pramusim antara Liverpool vs Sporting Lisbon, Kamis (25/07/19). Akibatnya, meme-meme kocak tentang dirinya bertebaran di media sosial.

Digelar di Stadion Yankee, New York, Amerika Serikat, Liverpool bermain dengan mayoritas pemain utamanya dari awal pertandingan. Akan tetapi, The Reds harus rela tertinggal cepat di menit ke-5. Adalah Simon Mignolet yang jadi biang kerok Liverpool kebobolan cepat di awal-awal pertandingan dari Sporting Lisbon.

Mignolet yang dipercaya menjaga gawang The Reds gagal menangkap bola sepakan Bruno Fernandes dengan sempurna. Alhasil, bola pun masuk ke jala Liverpool dan mereka tertinggal 0-1 dari Sporting Lisbon.

Beruntung Liverpool akhirnya membalas satu gol dari Sporting Lisbon lewat Divock Origi di menit ke-20. Pemain sepak bola asal Belgia itu mencetak gol usai berhasil menyambar bola muntah dari tandukan Jordan Henderson.

Skuat asuhan Jurgen Klopp pun sempat unggul sebelum turun minum lewat gol Georginio Wijnaldum yang sukses mengecooh kiper lawan.

Namun sayang, di menit ke-22, The Reds harus kecolongan satu gol lagi berkat gol Wendel di menit ke-55. Meski Liverpool mampu mendominasi di sisa laga, tapi mereka gagal menambah koleksi gol dan pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

Atas hasil imbang ini, kemudian Liverpool gagal meraih satu kali pun kemenangan saat melawat ke Amerika guna menjalani pertandingan uji coba di pramusim.

Selain itu, Mignolet yang melakukan blunder konyol menjadi sasaran meme oleh para netizen. Nah, berikut portal olahraga INDOSPORT.COM sajikan kumpulan meme Mignolet yang melakukan blunder.

1. Alisson harus turun tangan

2. Sengaja Blunder biar Klopp beli Bruno Fernandes

3. Mignolet dan Karius sama saja