Bursa Transfer

Alasan Liverpool Pelit Pada Bursa Transfer Musim Panas 2019

Rabu, 24 Juli 2019 18:30 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Visionhaus/Getty Images
Jurgen Klopp membeberkan alasan megngapa Liverpool nampak berhemat pada bursa transfer musim ini Copyright: © Visionhaus/Getty Images
Jurgen Klopp membeberkan alasan megngapa Liverpool nampak berhemat pada bursa transfer musim ini

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp membeberkan alasan mengapa The Reds nampak berhemat pada bursa transfer musim ini meski para pesaingnya telah mendatangkan banyak pemain anyar.

Seperti yang dilaporkan FourFourTwo International, pelatih berkebangsaan Jerman tersebut mengungkapkan bahwa tidak mudah untuk mendatangkan pemain dengan dana terbatas. Terlebih melonjaknya harga pemain memaksa Liverpool tak dapat melakukan pembelian jor-joran.

"Itu (membeli pemain) tidak mudah. Saya mengatakannya musim lalu bahwa untuk membangun sebuah tim tidaklah mudah dengan dana yang terbatas. Namun jika dengan dana besar, kamu akan melakukannya dengan mudah," ujar Klopp.

Meski memiliki nama-nama pemain yang ingin didatangkannya, Jurgen Klopp mengaku tidak dapat berbuat banyak. Bahkan ia tengah memikirkan solusi untuk mendatangkan pemain yang ia sukai ke Liverpool dengan dana terbatas.

"Kami harus mencari solusi untuk ini (transfer). Ya kami kerap menemukan solusi dan mampu beraktifitas di bursa transfer. Saya tak perlu menyebut nama pemain (incaran), semua orang sudah tahu," pungkasnya.

Meski berstatus juara Liga Champions 2018/19, Liverpool tak banyak berkatifitas di bursa transfer kali ini.Bahkan The Anfield Gank baru mendatangkan satu pemain muda, Sepp van den Berg dari PEC Zwolle yang diperkirakan takkan tampil bersama skuat utama musim depan.

Bursa transfer kali ini terasa berbeda bagi Liverpool dibanding musim lalu dimana mereka mengeluarkan dana besar hingga 177 juta poundsterling (sekitar Rp3 triliun) untuk memboyong pemain anyar hingga mampu menjuara Liga Champions.